Review film “You Are The Apple Of My Eye”

vlcsnap-2016-06-17-22h18m39s115

“HEN HAO”….~~~ kata itu yang bisa mendeskripsikan film ini….. *semoga gak salah ngomong gw.. haha*

So.. review kali ini tentang film Taiwan… Jadi sengaja gw pisah dengan postingan review film Jepang lainnya… Setelah gw ngubek-ngubek forum film Jepang dalam rangka ngabisin kuota,, gw beralih ke forum film Korea… ternyata gak ada juga yang bikin gw tertarik buat nontonnya… Langsung gw pindah ke forum film China… dan tiba-tiba keinget kalo ada film bagus yang dulu pernah direkomen ke gw … tapi lupa siapa yang rekomen ini film… haha…

Film ini sih udah cukup lama,, tapi masih enak lah buat ditonton… film bergenre romance dengan cerita yang nyesek… buat yang gak suka cerita yang bikin nyesek,, gak usah nonton… takutnya stress sendiri pas nonton… haha

AWAS SPOILER ALERT….!!!

Cerita diawali tahun 1994… Jadi cerita tentang seorang cewek pintar di SMA bernama Shen Chia Yi dan seorang cowok yang agak nakal di sekolahnya bernama Ko Ching Teng, dan juga 5 orang teman-teman deketnya (4 cowok dan 1 cewek)… Chia Yi itu merupakan primadona di sekolah karena selain pintar,, dy juga cantik… dan banyak cowok-cowok yang suka sama dy…  4 cowok temen Ching Teng ini semuanya suka sama Chia Yi… hahaha

(baca satu paragraf itu aja… makin ke bawah, makin SPOILER!!)

Chia Yi dan Ching Teng temenan sudah sejak SMP tapi karena beda “kasta” gitu,, mereka bukanlah temen deket… sampe karena suatu kejadian (kejadian yang bikin gw inget sama temen SMA yang pernah hampir melakukan hal serupa.. wkwk),, Chia Yi disuruh oleh guru sekolahnya buat ngawasin Ching Teng karena udah kebangetan kelakuannya… nah disitulah mulai timbul rasa suka…

Berawal dari Chia Yi yang sering ngasih soal-soal mengenai mata pelajaran ke Ching Teng karena dy pengen temennya itu jadi pintar,, makin kelamaan mereka jadi makin deket… sampe Ching Teng akhirnya taruhan sama dy buat ngadu nilai… dan ternyata Ching Teng kalah, dan sesuai perjanjian pun ngebotakin kepalanya.. di lain pihak,, Chia Yi merubah model rambutnya dengan model ponytail yang sebenernya itu tuh hukuman kalo dy kalah…

Pas kelulusan, mereka pun akhirnya harus berpisah karena masuk ke universitas yang berbeda… tapi disitu terlihat kalo Chia Yi tau kalo Ching Teng suka sama dy… dan makin kesini, akhirnya mereka jalan lah berdua… tanpa Ching Teng tau perasaan Chia Yi ke dy bagaimana…

Disaat jalan berdua itu,, Chia Yi nanya apakah Ching Teng bener-bener suka sama dy… karena di cerita ini tuh Ching Teng anaknya childish.. sering bercandaan dan cenderung terkesan susah buat diajak serius… tapi Ching Teng bilang kalo dy bener-bener serius suka sama Chia Yi…

So.. terkesan seperti happy ending yaaaa….. upsss… tapi tunggu dulu….

Karena suatu peristiwa,, mereka bertengkar… Bertengkar nya mereka disebabkan karena Ching Teng mengadakan acara sejenis fighting championship di asrama nya… dan Chia Yi marah lah ke Ching Teng karena ngerasa tindakan itu kekanak-kanakan dan ngerasa klo sifat Ching Teng tetep childish walau sudah mahasiswa… padahal marah nya si Chia Yi itu semua karena dy suka banget sama Ching Teng…. Chia Yi khawatir dan gak mau Ching Teng nyakitin dirinya sendiri buat acara konyol kaya begitu…

well said… akhirnya mereka lost contact selama 2 tahun karena pertengakaran itu…. padahal pas mereka bertengkar, Chia Yi berharap mereka baikan lagi dan Ching Teng berubah jangan terlalu childish… hmmm…. emang susah sih buat peka sama cewek… haha

Sampai akhirnya gempa bumi hebat terjadi di Taiwan,,, dan orang pertama yang dihubungin Ching Teng adalah si Chia Yi… disitu terjadi lah percakapan yang kampret bin so sweet… *fyi: gw teriak-teriak gak jelas pas dialog ini*

Cerita langsung fast forward ke tahun 2005,, dimana mereka berdua dan sahabat-sahabatnya sudah lulus kuliah dan sibuk dengan pekerjaan nya masing-masing… mereka semua diundang ke acara pernikahan Chia Yi dan mereka pun saling bertemu lagi…

dan justru disitulah scene yang paling nyesek dimulai… gw gak mau cerita bagian ini… kalo gw ceritain terlalu panjang dan ntar jadi tau isi cerita semua nya… hahahaha…

 


 

Menurut gw film ini tuh gw banget…. jadi ngena di gw… karena gw dulu mirip-mirip gitu… jadiin cewek yang gw suka buat penyemangat gw di pelajaran… dan gw seneng banget klo nilai gw lebih tinggi dari dy… haha… tapi sekarang udah gak kaya gitu sih… dy udah ntah dimana… *jadi malah curcol*

Dari film itu banyak sih yang bisa gw tarik intinya…

  • Butuh motivasi yang kuat buat bisa ngelakuin sesuatu yang kita rasa sulit…
  • Dibutuhkan konsistensi dalam mengejar impian… 1 temen cewek Chia Yi disini suka menggambar tokoh kartun.. walaupun gambarnya dikatain jelek sama Ching Teng, tapi akhirnya dy jadi terkenal dengan kartun nya sendiri….
  • Sesuka-sukanya lo sama orang, klo gak jodoh ya enggak bakal jadi…
  • Walau lo dan temen-temen deket lo suka sama 1 cewek,, tetep jalin persahabatan bagaimanapun itu.. karena belum tentu 1 diantara kalian yang nanti ujungnya bakal dapetin cewek itu… haha
  • Childish itu ada batasannya… lo boleh-boleh aja childish,, tapi inget umur dan dampak dari tindakan lo…
  • Sepintar-pintar nya elo… gak jaminan sukses.. disini si Chia Yi gak berhasil masuk universitas keinginan nya, karena pas ujian, dy sakit… jd terganggu konsentrasinya… jadi kesukesan itu banyak faktor selain dari otak..
  • Perasaan jangan disembunyiin…!! wkwkwkwk…. di film ini, gw rasa si Ching Teng gak tau seberapa besar cinta Chia Yi ke dy… soalnya Ching Teng gak mengharapkan jawaban Chia Yi… seandainya klo Chia Yi ngomong juga suka sama Ching Teng, mungkin Ching Teng lambat laun akan mengerti dan merubah sikapnya yang childish itu demi Chia Yi…. tapi ceritanya ntar jadi gak nyesek donk… hahah
  • Kalo lo emang bener-bener suka ama seseorang,, lo akan tetep mendoakan kebahagiaan orang itu apapun yang terjadi…

Intinya film ini giilaaaaaaaaa…. nyesek, so sweet, ngeselin, sampe kata-kata umpatan pun keluar pas nonton film ini… hahahaha…..

Highly recommended…!!!

KOMPOR GAS!!

Sekian dan terimakasih….

Leave a Reply

