Game Review: Sniper Fury (Gameloft/Windows Phone)

Sniper Fury,, game yang baru saja dikeluarkan Gameloft pada akhir tahun 2015 yang membuat game ini cukup menarik untuk dicoba… soalnya pas musim libur, trus ada game baru release,,, gw rasa itulah liburan yang sebenarnya… hahaha

Dari segi grafik cukup bagus, gak ada lag ketika gw mainkan di Lumia 1020… ketika headshot dan ketika musuh mati tertembak,, terdapat darah yang bercucuran.. hal ini membuat gw bertanya, rating ESRB dari game ini… apakah E, atau M?? sudahlah tidak usah dipikirkan…

Untuk jenis senjata di game ini secara garis besar ada 2 macam… sniper rifle dan assault rifle… selain dua kategori di atas, masih ada kategori senjata spesial yang diberi nama “Third Eye”… Jangan berharap lo bisa lempar granat dan pake piso… wkwkwk..

Jadi di dalam game ini ada 2 mode… mode sniper atau mode assault… untuk mode sniper, kita harus menggunakan senjata sniper,, begitu pula sebaliknya…

Untuk misi nya, saat ini sudah tersedia 4 stage.. Murmansk, Shanghai, Jungle, dan Dubai… Cukup beragam misi nya… mulai dari ngancurin mobil yang beriringan, jatuhin helikopter, nembak orang yang bergerak dalam lift, nembak pilot helikopter yang sedang terbang, bertarung sniper vs sniper, menyelamatkan sandera dan lain-lain… Yang pasti ketika gw jalanin misi, gw gak pernah bosen…

Untuk PVP nya… gw rasa cukup kurang greget kalo gak bisa dibilang memang sangat tidak greget… wkwkwk… dimana PVP Multiplayer disini dibentuk dengan konsep “base”… jadi kita membuat markas dengan kroco-kroco yang didapat dari box atau menang PVP itu sendiri… kalo elo udah pernah nyoba Dungeon Hunter 5, pasti ngerti dengan PVP sistem “base/markas” ini… seperti itulah…

Kenapa PVP gw bilang cukup kurang?? karena terlalu mudah ditembus… musuh lo disini hanyalah masalah waktu… jadi di game ini ketika lo lagi PVP, ada timer yang di layar sebelah atas… semudah apapun musuh lo,, kalo lo belum berhasil ngabisin semua kroco-kroco musuh lo, maka lo akan dianggap kalah…

Trus bagaimana dengan gameplay nya??

Gameplay nya sih “first-person shooter/FPS”,, tetapi lo gak bisa bikin karakternya berjalan maju mundur kanan kiri dan lo gak bisa sembunyi dari serangan tembakan musuh… jadi gw rasa ini game kurang greget… apalagi klo lo terkena tembakan,, lo gak gampang mati… kecuali ketika lo ditembak sniper musuh… wkwkwk…

Overall, game ini cukup menarik ketika lo mau jalanin misi… tapi ketika misi lo udah habis,, maka game ini akan terasa sangat membosankan…

Terlebih lagi… Event di game ini berdasarkan peringkat… dan yang dipertandingkan biasanya adalah beradu jumlah headshot, jumlah menang PVP, jumlah membunuh kroco-kroco base orang lain ketika PVP, dan jumlah bunuh musuh dalam misi… Memang sih terdengar, “so what??”…

Jadi gak enaknya dengan event disini adalah…. lo akan sulit tidur kalo mau bersaing dengan bermain secara gratis… kenapa?? Karena di game ini menganut sistem energi seperti di game Asphalt 8: Airborne.. dimana ada energi yang dibutuhkan ketika kita ingin bermain…

Energi di game Sniper Fury,, bertambah setiap 5 menit… dengan maksimal stack 10 energi… jadi tiap 50 menit, lo mau gak mau harus bermain biar tetap bersaing peringkat dengan gamer lainnya… tapi kalo lo mau keluar duit asli buat beli energi sih itu terserah lo.. tapi klo gw sih tipe gamer yang free-to-play… *maklum anak kuliahan*

Untuk hadiah ketika memenangkan salah satu event nya antara lain box berisi item random, money dalam game untuk upgrade senjata, senjata yang unik, dan cat warna untuk mempercantik senjata kita…

Saat ini gw udah gak main game ini,, karena gw udah bosen… dan jam tidur gw jadi terganggu karena event di game ini… jadi gw memutuskan untuk uninstall game ini… hahaha…

Akhir kata,,, silahkan coba game ini… seru di awal, tapi membosankan ketika semua misi udah lo tamatin… katanya sih Gameloft bakal meng-update game ini dengan misi yang lebih banyak,, tapi karena PVP dan event yang gw rasa gak pas dengan playstyle gw,, maka gw rasa ini game kurang recommended untuk elo yang mau tidur nyenyak tapi tetap ingin merasakan hadiah event nya… hahaha..

Sekian……

Leave a Reply

