Review Tripod Velbon Ex-Macro…..

Pada kesempatan kali ini, gw bakal nge-review salah satu produk tripod keluaran Velbon Jepang… Tripod ini baru gw pake beberapa hari dan gw rasa cukup pas dengan kebutuhan gw yang gak pengen tampil mencolok bawa-bawa tripod… soalnya gw cuma hobi bermain dengan kamera hape gw… bukan professional fotografer… hahaha… jadi gak perlu tripod yang gede-gede dan berat…

Pas gw mau beli tripod, gw sempet bimbang antara Velbon CX-Mini, Velbon Cube dan Velbon Ex-Macro ini… karena ketiganya sama-sama kecil dan gak makan tempat… tapi setelah cek sana-sini buat ketersediaan stock, ternyata gw cuma ketemu Velbon Ex-Macro… jadi lah gw beli yang model ini… Kenapa gw gak beli produk Weifeng, Takara, dan lain sebagainya?? karena gw rasa produk ini pas di kantong gw… gak terlalu mahal, dan gak terlalu murahan… harganya Velbon Ex-Macro ini gw beli seharga 250rb rupiah dan juga merk Velbon gw rasa cukup terkenal jadi gw yakin ama kualitasnya.. selain itu, merk Velbon juga merupakan merk dari Jepang dan gw suka itu… walaupun pabrik pembuatannya di China… wkwkwk

Tripod Velbon Ex-Macro ini merupakan tripod kecil yang enak buat dibawa kemana-mana… ukurannya hanyalah sekitar 28cm… lebih pendek 2cm daripada penggaris Butterfly yang biasa dibawa anak SD… jadi pas buat dimasukkin tas… untuk masalah berat juga cuma sekitar setengah kilo… jadi gak bikin badan pegel buat ngebawanya…

Untuk fitur sendiri sudah cukup lah dari tripod ini… bisa low-angle shoot, rubber pada bagian kaki, 3-way panhead, dan sudah dilengkapi carrying case nya… jadi gak telanjang tuh tripod… Untuk head nya sendiri merupakan quick release plate jadi lebih praktis…

Hal yang menurut gw agak kurang dari produk ini adalah pada bagian persendian penyangga kaki nya tuh terbuat dari bahan yang agak rentan patah,, jadi harap hati-hati jika bermain di daerah ini…. daripada rusak sama sekali… karena bagian kaki dari tripod adalah bagian yang sangat vital…

Sekian review tripod ini dari gw… semoga membantu untuk yang sedang nyari-nyari info mengenai produk ini dalam bahasa Indonesia…

2 thoughts on “Review Tripod Velbon Ex-Macro…..”

Leave a Reply

