Review Nokia DC-18… “Stay Charge, Anywhere”

Sekian lama gw berburu powerbank Nokia buat Lumia di Nokia Care Depok-Bogor-Jakarta gak ketemu-ketemu… gw ngincer antara Nokia DC-16, DC-18, dan DC-19… barang itu emang udah stock lama saat gw mencarinya… apalagi Nokia sudah dibeli oleh Microsoft… pasti makin langka.. haha…

Tapi gw gak nyerah… dalam short trip gw ke Bangkok,, gw nyari Nokia Care disana.. dan akhirnya ketemu juga nih salah satu barang yang gw pengen…. hahaha… gw beli seharga 800 Baht…

Walau hanya bermodalkan bahasa tubuh,, tapi gw dan penjual nya akhirnya saling mengerti satu sama lain… wkwkwkwk… gw minta cek fisik dan di test dulu barangnya… dan akhirnya setelah di test sama dy, tidak ditemukan cacat produk… oke gw ambil tanpa berpikir panjang..

Buat yang mau nyari powerbank Nokia boleh lah main kesana di MBK Center lantai empat… mereka masih punya stock DC-18 dan DT-900 Wireless Charging… Bahkan mereka juga masih menjual Lumia 1020 Camera Grip berwarna hitam…

Saatnya untuk review produknya…..

Barang yang gw beli adalah warna cyan…. Nokia DC-18 ini terasa kecil dan ringan di tangan.. walau bentuknya monoton hanya kotak persegi, tapi pas di kantong gw.. Menurut gw sih bentuk ini terinspirasi dari bentuk Live Tiles di Windows Phone…

Hal yang gw sayangkan dari produk ini adalah warnanya yang gw bilang norak.. soalnya mereka cuma sedia warna merah, putih, kuning, dan cyan… mereka tidak menyediakan warna netral seperti hitam… haha

Selain warna yang cenderung norak menurut gw,, kapasitas DC-18 ini pun tidak terlalu besar… hanya 1720mAh.. dimana batere Lumia 1020 gw adalah 2000mAh… jadi cuma sekitar 80% akan terisi jika menggunakan powerbank ini..

Kemudian gw berpikir,, gw kan punya Camera Grip yang berkapasitas 1020mAh.. jadi jika digabung, maka akan penuh juga batere Lumia 1020 dengan kombinasi mereka berdua… wkwkwk

Hal yang gw suka dari DC-18 selain dari ukuran dan beratnya adalah terletak pada kepraktisannya… mengapa gw bilang praktis?? DC-18 ini punya kabel USB charging connector sendiri… jadi gw gak perlu bawa kabel USB tambahan buat nyolok antara hape dan powerbank ini… karena sudah tertanam kabel tersebut di dalam produk ini…

Lalu, jika beberapa produk powerbank ada yang memiliki tombol on-off,, maka DC-18 ini tidak punya… trus bagaimana mengaktifkannya?? ketika kabel USB charging connector ditarik, maka otomatis DC-18 ini akan aktif dengan ditandai blinking lampu indikator baterenya… dan ketika dimasukkan kembali kabel USB charging connector nya, maka otomatis powerbank ini akan mati.. jadi tidak butuh tombol apapun… sangat praktis menurut gw…

Sekian review produk gw… selanjutnya gw mau berburu powerbank Microsoft DC-21 atau salah satu produk dari Anker… hahah… semoga aja ketemu… soalnya gw males beli powerbank yang merk nya aneh-aneh… takut kenapa-kenapa hape gw… haha

Leave a Reply

