Review Baiyoke Sky Hotel Thailand….

Baiyoke Sky Hotel adalah hotel yang gw tempati ketika gw berkunjung ke Bangkok selama 4 hari… Untuk kategori harga termasuk sedang kalo menurut bokap gw… karena bokap gw yang bayar… wkwkwk…

Fasilitas hotel sudah cukup lengkap… namun transportasi kesini yang disayangkan… karena walaupun dekat dengan stasiun BTS,, masih terpaksa mesti jalan kaki sekitar 20 menit dari stasiun BTS terdekat yaitu Phaya Thai… sebenernya bisa sih pake Ratchaprarop Airport Rail Link Station dulu ke Phaya Thai… tapi jaraknya juga gak jauh… jadi ngerasa wasting time buat naik ke atas trus nunggu kereta nya… wkwkwk…

Letak hotel juga dekat dengan pasar Pratunam yang bisa dijadikan tempat buat beli oleh-oleh murah… namanya juga pasar… harga pasti lebih miring dibanding mall… pintar-pintar nawar aja…

Hotel ini klo gak salah ada 83 lantai… dan gw kebetulan kebagian kamar di lantai 41… Jadi untuk yang takut ketinggian, mungkin hotel ini bukan pilihan utama… kalo mau breakfast juga ganti-ganti lantai terus… pas gw kemaren,, pake lantai 76, 78, 82… mungkin supaya gak penuh tempat breakfastnya,, jadi di ecer manusia nya… so kita mesti nanya dulu tiap hari breakfast di lantai berapa… untuk makanan nya dari makanan yang halal sampe yang haram pun ada… gw setiap hari pasti makan bacon… yaitu daging babi yang dipotong tipis dan digoreng… kaya dendeng gitu deh… cukup enak menurut gw… trus ada juga sup babi yang cukup enak…

Untuk menu lainnya, gw rasa gak ada yang spesial… hahah… gw biasanya makan nasi, bacon, telur… dan untuk cemilan biasanya yaki soba, dan sup jagung… gw juga ambil roti-rotian Perancis yang gw gak tau namanya… yang panjang-panjang gitu deh… trus gw juga ngambil waffle…

Pokoknya range makanan cukup beragam… mulai dari Jepang, India, Barat dan lokal… tapi di kelompok makanan Jepang, mereka gak menyajikan sushi… sangat disayangkan…

Di hotel ini terdapat observation deck lantai 77… sebagai gedung tertinggi di Thailand, sudah seharusnya mereka memiliki ini… mereka juga punya Bar di lantai 83… dan mereka juga punya tempat makan ruang terbuka di lantai 81…

Di lantai 77 observation deck itu,, kita bisa melihat secara 360 derajat kota Bangkok… jadi di lantai itu, sekelilingnya adalah kaca… jadi bebas mau lihat sisi mana aja…. ada juga beberapa gambar dan wahana foto-foto disitu… jadi ada latar belakang kaya di foto studio gitu… tapi latar belakangnya ini berupa gedung Baiyoke dan balon udara… ada juga tempat perahu-perahuan buat foto… pokoknya kalo mau foto-foto kaya di studio gitu, lantai ini pantas dikunjungi…

Dengan tingginya gedung ini, akses antar lantai jadi agak membuat bingung… karena lift dibagi jadi 5 section setau gw.. jadi tiap lift tuh ada yang jaga… klo bingung, tanya aja… hahaha… gw juga 2 kali salah masuk lift… LOL… lagian bentuk lift nya sama aja.. tapi pas gw masuk ke dalam lift, kok lantai yang gw cari gak ada… wkwkwk…

Untuk masalah komunikasi sama mbak-mbak hotel reservasi,, bahasa Inggris nya juga gak bagus-bagus amat… jadi terkadang malah tambah memperkeruh suasana buat orang-orang yang gak sabaran ngejelasin pelan-pelan… wkwkwk

Di hotel ini juga disediakan shuttle bus… tapi gw gak pernah pake… karena gw gak tau itu bus berangkat jam berapa aja… dan gw juga males nanya-nanya nya berhubung udah mumet duluan mesti ngomong gimana ama mereka… hahaha… beda ama mbak-mbak hotel Singapore gw dulu… yang kebetulan Chinese dan pandai berbahasa Inggris.. kan jadi betah klo gw mau nanya walaupun ternyata udah punya pacar… wkwkwk

Tapi enaknya dari hotel ini, hampir semua orang tau.. mungkin karena ini gedung yang tertinggi di Thailand… jadi klo nyasar, gak usah khawatir… tinggal tanya aja orang… yang ngerti bahasa Inggris tentunya… atau kalo lo merasa udah deket dengan hotel ini, tapi bingung posisi hotelnya dimana, langsung liat aja ke atas… soalnya gedungnya udah keliatan dari jauh…

Untuk kondisi kamar,, lo di fasilitasi dengan wifi gratis tiap kamar.. jadi jangan salah konek ke wifi kamar sebelah… untuk masalah siaran tipi,, lebih baik lo gak usah nyetel tipi… bahasa nya hanya dewa yang tau… wkwkwk… gw nonton kartun Detective Conan aja di dubbing bahasa Thailand… sejak kapan Conan pinter bahasa Thailand?? wkwkwk… trus untuk stasiun internasional kaya Syfy, text terjemahannya pun bahasa Thailand, jadi klo gak ngerti bahasa Inggris, lebih gak ngerti lagi liat tulisan subtitle di bawahnya… wkwkwk… Untuk kamar mandi cukup lebar dan luas… tapi sistem air hangat nya sepertinya disatu tempat… jadi klo lo abis pake air panas trus lo arahin keran ke air dingin posisi paling ujung, lo mesti nunggu agak lama biar air nya jadi dingin sempurna… kan ada tuh hotel yang langsung ngeluarin air dingin pas di puter kerannya ke arah paling ujung air dingin… so jangan langsung di bawah shower klo misalnya posisi keran terakhir berada di air panas… wkwkwk

Berikut ini lembar keterangan yang ada di setiap kamar hotel… maaf gelap… soalnya auto mode… males ngerubah settingan kamera…

WP_20151013_18_44_58_Pro

Dan berikut ini view dari kamar gw lantai 41….

WP_20151014_05_11_45_Pro

Baiyoke ini ada 2 tower… yang gw tempati adalah Tower 2… berikut ini Tower 1 nya yang dilihat dari kamar gw juga…

WP_20151013_18_40_07_Pro

Ini adalah kemasan air minumnya di setiap kamar… cukup unik karena dibuat mirip bentuk gedung Baiyoke…

WP_20151013_19_33_11_Pro

Ini adalah view dari tempat gw breakfast… klo gak salah ini yang lantai 82…

WP_20151015_08_35_22_Pro

Dan ini adalah bacon yang gw bilang enak… hahaha.. daging babi goreng… pas bagian lemaknya, agak renyah… wkwkwk… sayang sekali gak ada BPK (Babi Panggang Karo)… pasti lebih mantap… wkwkwk…

WP_20151015_07_48_21_Pro

Sekian review mengenai hotel ini…….

Leave a Reply

