“ProShot”~~ Windows Phone apps review….!!

hollaaaa… dalam rangka liburan yang sangat magabut ini, akhirnya gw menemukan ide untuk mengisi waktu luang.. yaitu memberikan review terhadap salah satu aplikasi yang sangat dikenal di kalangan pecinta kamera Windows Phone…

Yaitu….. PRO-SHOT!!!

Gw gak akan ngebanding-bandingin bagusan mana antara aplikasi ini dengan aplikasi sejenis lainnya seperti Camera360, Lumia Camera, CameraPro dan lain-lain… karena masalah bagus atau nggaknya itu setau gw masalah selera dan settingan masing-masing orang dalam pengambilan foto… Gw disini mau ngebahas fitur-fitur apa aja sih yang disediakan oleh aplikasi ProShot….

ProShot yang terinstall di Lumia 1020 gw adalah versi terbaru pada saat postingan ini di publikasikan.. yaitu v5.6.0.0… ProShot ini sebenarnya adalah aplikasi berbayar, tapi gw berhasil mendapatkan secara gratis.. Jadi saat itu sedang ada promosi awal tahun baru… jadi di gratiskan selama 2 hari klo gak salah.. so,,, untuk kalian yang mau aplikasi ini secara gratis bisa berharap ada promo gratisan lagi dan langsung buru-buru donlot dan instal… hehehe.. Tapi klo mau beli pun, gak mahal kok… cuma 20rb-an kayanya…

Sebelum pake ProShot, gw biasa pake aplikasi Lumia Camera bawaan dan gw cukup puas dengan kualitasnya… dan selanjutnya gw donlot aplikasi ProShot ini sebagai pelengkap fitur yang gak ada di Lumia Camera… seperti yang sudah kita tau,, Lumia Camera tuh gak ada auto-HDR dan Timelapse..

Akan tetapi auto-HDR disini masih kalah dibandingkan auto-bracketing Lumia Camera yang digabung dengan PhotoMatix Pro… hahaha… intinya memang yang manual tuh hasil akhirnya lebih baik… dan yang serba instant tuh pasti lebih jelek…😀

Berikut ini adalah beberapa fitur yang gw suka dan ada di ProShot, tetapi tidak ada di Lumia Camera…

  • Pemilihan Mode Kamera

Di aplikasi ProShot, ada menu untuk memilih mode kamera… ada Auto, P, M, C1, C2… disini dimaksudkan agar kita dapat memilih mode mana yang ingin kita gunakan dengan cepat ketika ingin mengambil gambar layaknya kamera DSLR

  • HDR mode
  • Filter

Terdapat pilihan filter untuk foto yang ingin kita ambil.. klo dengan aplikasi Lumia Camera, biasanya gw bakal bisa ngurusin masalah filter setelah ngambil gambarnya…

  • Adjust Contrast, Saturation, Sharpness
  • Aspect Ratio 1:1
  • Pixel Size (34MP, 12MP, 8MP, 5MP, 4MP)
  • White Balance (Auto, Cloudy, Daylight, Flash, Fluorescent, Tungsten, Candlelight)
  • Timelapse mode

Dengan fitur timelapse mode, kita jadi bisa membuat video timelapse ataupun star trail.. Untuk Lumia 1020, pengambilan gambar timelapse yang disarankan oleh aplikasi ProShot adalah minimal 4 detik… Hal ini tentu saja karena keterbatasan hardware Nokia Lumia 1020 dalam memproses super-sampling 41MP… Untuk membuat star trail sendiri, bisa diakali dengan aplikasi Star Stax di PC kalian… jadi setelah ambil gambar timelapse -/+ 1 jam-an, gabungin gambar timelapse tadi dengan aplikasi Star Stax yang bisa di donlot gratis… *cari di google aplikasi Start Stax nya*

  • Histogram dan Level

Histogram dan level merupakan fitur yang menarik di ProShot ini… sehingga berasa bukan megang kamera hape…

Yak.. seperti itulah kira-kira fitur yang dapat menjadi pertimbangan perlu atau tidak nya menggunakan aplikasi ProShot di Windows Phone kalian… Sekian review ProShot dari saya…

Selamat hunting foto….

Leave a Reply

