Perjalanan Liburan yang penuh liku-liku…

Hmm… udah lama ga nulis blog… akhirnya dapet inspirasi lagi gw… Sabtu 13/6/15, akhirnya gw berhasil pergi keluar kota dibalik kesibukan di rumah sakit.. wkwkwk…

Tujuan gw kali ini adalah sebuah pantai yang terletak di Jawa Tengah, Pantai Menganti… mungkin “The Waiting Beach” kali ya klo di bahasa inggris-in… LOL

Sesuai dengan judulnya,,, perjalanan nya memang cukup penuh dengan tingkungan… ibarat lagu Ninja Hattori… “mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera.. bersama teman bertualang”… Akan tetapi, walaupun perjalanan cukup banyak tikungan, tapi gw ga merasa takut, karena sudah biasa ditikung… *loh*

Pantai Menganti itu letaknya satu jalan dengan Pantai Ayah.. mungkin klo kita jalan kaki di pesisir pantai dari Teluk Penyu Cilacap, akan sampai di pantai itu juga dan tentunya melewati Pantai Ayah juga… tapi entah kapan sampainya… wkwkwk

Sekedar informasi yang ingin kesana,,, untuk kondisi jalannya sudah bagus ke arah sana…. namun masih ditemui jalan berlubang yang lumayan banyak… dan jalan cukup sempit karena jalan pegunungan… untuk tanjakannya sendiri cukup banyak,, pinter-pinter main gear 1-2-3 aja biar mesin ga panas… kemaren pas gw pulang dari sana, malah ada mobil matik yang mundur karena ga kuat tanjakan… mungkin dy terlalu asik main di D… untuk penerangan jalan sendiri, cukup minim… itulah sebabnya klo malam hari, harus hati-hati… bisa-bisa nyusruk ke jurang.. wkwk.. Untuk biaya, per orang 5000rupiah… Mobil 2000rupiah… klo dateng lebih dari jam 6-an kayanya udah ga ditarikin… wkwkwk…

Kondisi pantai cukup luas.. terlihat banyak cabe-cabean, terong-terongan, dan pare-parean di sekitar pantai.. *apa coba*.. katanya sih ada mercusuar disana, tapi sepertinya pas saya berkunjung kesana sedang dilakukan renovasi… soalnya mercusuarnya cuma pendek banget, itu mah seukuran tugu klo gw bilang.. Untuk ke arah mercusuar nya itu, mesti jalan kaki sekitar 500 meter yang berupa tanjakan… namun, meskipun sudah ada larangan untuk naik dengan menggunakan kendaraan bermotor, tetap saja masih ada orang yang naik ke mercusuar naik motor… namanya juga Indonesia.. peraturan itu hanya sekedar tulisan… untuk masalah sampah, tentu ada pastinya, namun masih belum parah…

Pantai ini merupakan pantai perbukitan, jadi tidak hanya pasir pantai saja yang bisa diliat, tapi justru bukit-bukit nya lah yang menjadi daya tariknya… Saat saya kesana, tidak terdapat banyak aktifitas nelayan.. mungkin karena hari Sabtu, atau mungkin saya datang tidak pada jam yang tepat.. karena menurut Google, pantai ini konon katanya pantainya para nelayan… dan memang gw lihat banyak perahu yang bersandar di pinggir pantainya..

Gw berangkat dari kota Purwokerto jam 2 siang-an,, sampai disana sekitar jam 4 sore-an… Dari sana gw baru pulang sekitar jam setengah tujuh untuk mendapatkan foto dengan long exposure… berhubung gw ga punya ND filter, jadi nunggu gelap dulu deh baru bisa… wkwk

Berikut penampakan di TKP nya gan… Ane foto cuma pake kamera hape Lumia 1020… kalo jelek, jangan dilempar bata gan… hahaha..

Ini 1 Ini 2 Ini 3 Ini 4 WP_20150613_16_52_12_Raw__highres_DxO WP_20150613_17_21_22_ev0_Raw__highres_DxO WP_20150613_17_55_46_Raw__highres_DxO WP_20150613_17_25_41_ev0_Raw__highresAnd2more_tonemapped WP_20150613_17_19_09_Panorama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s