VPN Windows Phone Gratis

Sekedar sharing aja… kemaren gw baru aja ngaktifin fitur VPN di Lumia 1020 gw.. pas pertama, gw bener2 gak ngerti nih VPN tuh gunanya buat apaan… ternyata setelah baca-baca mbah gugel… akhirnya gw punya gambaran sedikit mengenai apa yang dimaksud dengan VPN…

Fitur VPN bukanlah merupakan fitur baru di sebuah handphone… dari sejak kapan tau tuh udah ada di handphone.. tapi gw memang gak pernah mau ambil pusing sama fitur handphone yang gak terlalu berguna buat gw… namun secara kebetulan, kemaren gw lagi iseng-iseng tangan nya gatel buka-buka setting di Lumia 1020 gw dan mengotak-ngatik VPN… *maklum hape baru beli.. haha*

VPN sendiri secara goblok nya bisa didefinisikan sebuah fitur untuk mengamankan jalur internet kita… klo gw gak salah nangkep sih, VPN tuh seperti melindungi jalur akses kita… VPN sendiri bekerja dengan mengacaukan IP kita… buat orang yang sering buka-buka “situs aneh” pasti sering bermain dengan gonta-ganti IP.. jadi kalo misalnya suatu situs di block tuh sama IP yang biasa kita pake,, dengan VPN ini itu semua teratasi… tapi tolong gunakan bijak ya… jangan buka situs yang gak semestinya lo buka tiap hari.. kadang-kadang boleh lah… #plak…

Untuk VPN sendiri ada yang bayar, dan ada yang gratis pula… sampe sekarang gw masih hunting penyedia layanan VPN yang gratis untuk Windows Phone.. dan ketika gw cari di google,, ketemulah beberapa situs… namun hampir semua berbayar… dan saat ini, gw lagi pake layanan VPN dari “hide.me”.. gw masih terdaftar sebagai “free user” dengan berbagai keterbatasan… hanya bisa akses data sebanyak 2Gb/bulan… lebih dari kuota tersebut maka layanan VPN gw tidak berlaku.. gw masih beberapa hari menggunakannya, sehingga gw belum begitu tau apakah nanti setelah sebulan, akan ditutup akses VPN gw atau tetap bisa menggunakannya dengan keterbatasan 2Gb/bulan… bulan depan akan gw lihat… haha

Buat para Windows Phone user,, silahkan mencoba… cara setting nya mudah… ada kok di situs nya… tapi ya pake bahasa inggris.. haha.. oke sekian dulu ulasan VPN Windows Phone Gratisan dari saya… kalo ada yang tau situs penyedia layanan VPN gratis untuk Windows Phone lainnya, silahkan meninggalkan jejak pada kotak di bawah ini…


Edit:

Untuk “hide.me”, sebagai free user, tiap bulan wajib memperpanjang layanan… misalkan gw mulai langganan Januari nih… nanti pas bulan Februari, gw kunjungi situs hide.me, login, trus pilih opsi untuk memperpanjang layanan sebagai free-user… Tetap gratis.. gak dipungut biaya sama sekali.. ya cuma keterbatasan 2Gb/bln aja sih…

11 thoughts on “VPN Windows Phone Gratis”

    1. beda… email itu berguna untuk aktivasi akun nantinya… setelah daftar, kunjungi email yang dah didaftarin tadi… trus ikuti langkah yang ada disitu… baru teraktivasi deh akunnya dan bisa dipake dah tuh VPN nya…

Leave a Reply

