Hard Reset N78

Berhubung Microsoft udah ambil alih produk Lumia dari Nokia,, gw jadi kepikiran ama N78 gw yang udah lama gak gw pake.. haha.. dulu pas jaman Nokia,, “Nseries”-lah yang jadi flagship Nokia.. jadi jaman dulu tuh klo ada orang yang megang N95 tuh rasanya udah bangga banget… wkwkwk.. skrg gw mau Hard Reset N78 punya gw soalnya ingin membuang kenangan masa lalu.. eaaaaaa…

Hape N78 ini udh gw pake sejak 2008… gw beli di ITC Depok bareng temen gw… gw waktu itu lagi nyari hape yang ada MicroSD nya.. soalnya hape gw sebelumnya Sony Ericsson K608i belum support MicroSD, jadi suka ribet klo nyimpen mp3… jaman itu tuh lagi jaman2 nya orang punya koleksi mp3 banyak di hape… wkwkwk.. bahkan pas gw megang K608i,, sampe gw jabanin minta lagu dari hape temen gw yang cuma ada infrared nya.. wkwk.. skrg kayanya infrared udah gak akan ada lagi di dalam fitur hape yaaa…?? padahal itu tuh fitur yang paling enak buat ngisengin temen yang lagi ngirim data.. geser aja hapenya,, paling ngulang send dari awal lagi datanya.. wkwkwk

Hape N78 ini punya sejarah panjang buat gw… mulai dari miss call-in cewek kelas sebelah,, sampe buat sms-an ke adek kelas buat basa-basi… padahal emang basi banget modusnya…haha… Gw juga sempet bikin dance cover SHINee – Replay di hape ini pas jaman2 band korea lagi booming..haha… Hape ini juga sering menolong gw klo gw tersesat berkat GPS nya.. walau skrg gw masih berada di jalan yang sesat juga sih…😀

TAPI yang paling penting kegunaan hape ini tuh banyak.. bisa dibilang, hape ini tuh all round packet!!.. ada WiFi, GPS, a-GPS, Map, Camera Carl Zeiss Tessar lens, game N-Gage *dulu tuh lagi jaman game N-Gage*, stereo sound headphone and speaker… pokoknya fiturnya lengkap deh… dah gitu bentuknya unik… ramping, dan tombolnya kecil-kecil… Symbian s60 pula OSnya… lagi hebat2nya tuh dulu Symbian… hahaha..

Hape ini adalah hape yang paling bisa gw andalkan dalam “keadaan kepepet ilmu“… *you-know-what-i-mean*… bentuknya yang ramping, bisa gw selipin dimana aja… di balik kertas ujian, di pojok dalem laci meja, sampe gw dudukkin pun pernah… wkwkwk… *jangan ditiru*

Hape ini harus terkena musibah dengan kecemplung ke bak mandi saat KKN dalam keadaan terbuka casing nya,, karena kepentok bak mandi nya… dan dibekukan selama hampir 2 tahun.. dan akhirnya hape ini bisa self-healing *lebay*… dan sekarang saatnya hard reset…

Inilah caranya untuk meng-hard reset kan N78…..

1. BACKUP!! semua data di hape akan hilang… pindah ke MicroSD nya aja.. atau ke komputer biar lebih aman…

2. Pastikan battery gak kosong… usahakan charge 50%++ buat jaga-jaga…

3. Matikan hape nya… gara2 gw gak matiin hapenya,, gw gak bisa-bisa nge-hard reset.. wkwkwk.. gw sampe pusing apa yang terjadi dengan hape gw..

4. Nah ini nih yang ribeeeeett!! gunakan 3 jari untuk menekan tombol simbol “*” (pojok kiri bawah) dan angka “3” dan tombol “multimedia” (tombol yang unik sendiri di daerah deket end call.. warna silver kalo belum ngelupas tuh warnanya.. karena hape gw udah ngelupas lapisan chrome nya.. haha)… setelah pastikan menekan semua tombol bersamaan,, tambah lagi tombol power.. pake tangan satunya lah ya.. atau minjem tangan temen juga boleh… wkwk

5. Klo berhasil, akan muncul pilihan bahasa dan lain2 seperti beli hape baru…

Untuk prospek kedepannya gw blm tau nih hape mau dibuat apa… yang jelas nih hape masih bagus dalemnya, walau hardware udah cacat… dan FM Transmitter nya rada2 kacau karena ulah gw yang secara goblok nya membuang plat tembaga yang lepas saat gw buka casing belakang… hahahahaha.. gw kira gak ada fungsinya, padahal itu ada… wkwkwk

Sekian hard resetnya…. gw dulu pernah nge-hard reset juga, tapi gw lupa apa aja tombolnya dan prosedurnya… jadi gw tulis deh disini biar gak lupa lagi.. wkwkwk…

see you next post…

Leave a Reply

