Kartu 3 (THREE) CACAT…!!

yak setelah lama gak memposting karena gak ada ide mau posting apaan, akhirnya hari ini ada ide… pertama, gw mau ucapin terimakasih buat keCACATan kartu Three, akhirnya gw bisa nulis blog lagi…

dimulai dari bab 1 latar belakang dulu ya… *lah*

gw udah pake three sejak 2011.. tepatnya sejak gw pake Xperia PLAY.. gw suka pake kartu Three karena dy tuh paling jarang ngirim sms promosi.. klo kartu yang lain,, kadang2 pas gw lagi tidur, dikirimin sms promosi gak jelas.. kampret tuh emang operator yang ngejual data nomor konsumen ke pihak lain…

kartu Three pada saat itu enak banget… donlot cepet.. koneksi stabil… dan jaman dulu blm ada AON.. masih paket unlimited FUP (Fair Usage Policy).. jadi dulu gw langganan 1Gb/bulan.. klo udah kepake 1Gb, kecepatan internet gw langsung turun.. tapi gak pernah sih gw ngerasain turun.. toh juga cuma buat hape.. palingan 1Gb gak abis sebulan.. dan itu adalah masa keemasan Three menurut gw…

tapi makin kesini, Three makin NGELUNJAK… paket unlimited yang dulu udah gak ada… diganti dengan sistem AON (Always ON), yang kalo dihitung2 jatohnya ke kita bakal lebih rugi.. gw sih berpikir terima-terima aja.. ya sudahlah gak apa2 lebih mahal karena mungkin untuk perbaikan kualitas.. soalnya gw denger-denger kartu Three klo di pake di pelosok masih susah sinyal…

setelah paket AON yang lebih “sedikit” merugikan konsumen karena tidak unlimited lagi, gw jadi kepikiran dengan yang namanya kuota.. jadi sebelum nge-net, biasanya gw cek kuota dulu.. takut bablas.. haha.. pada sistem AON kelebihannya adalah kuota gak bakal hangus selama paket AON tetap nyala… selain itu, AON juga mengenalkan paket kuota KenDo (Kenyang Download) yang biasanya dipake sama lintah-lintah dunia maya yang hobi me-ngalong-kan diri buat menuhin harddisk.. dan gara2 paket ini, jujur aja klo gw skrg suka susah tidur kalo malem… soalnya biasa gak tidur gara-gara nungguin donlotan… haha..

yaaaaakk… itu lah sharing pengalaman gw selama pake Three…

dan skrg gw mau sharing masalah kecacatan Three akhir-akhir ini…

pertama…. udah gak bisa pake buat donlot lagi…. gw coba donlot video dari dailymotion dan jpopsuki.. gak ada yang bisa… padahal gw biasa donlot video-video musik Jepang dari 2 situs tersebut… gw udah coba dengan kartu operator lain, dan lancar… ini bener-bener kecacatan fatal dari Three yang memiliki paket KenDo.. FAIL!! buat apa ada paket KenDo (Kenyang Download) kalo ternyata gak bisa buat donlot.. untungnya klo donlot situs indowebster dan lain-lain masih bisa diakses..

kedua…. koneksi gak stabil.. terkadang gw browsing berita dan lain2… ketika gw baca berita tersebut,, gw ngebiarin modem dalam posisi “idle”… dan ketika gw mau buka link selanjutnya,, selalu gagal… dan gw mesti re-connect lagi.. jadi skrg tiap gw mau baca-baca berita,, gw bukain dulu semua link yang mau gw baca.. biar gak bolak-balik reconnect modem… capek!!! haha.. kecepatan akses juga naik turun.. gw rasa wajar sih klo selisih nya cuma sedikit.. nah ini kadang2 bisa 5kb/s, tapi kadang2 bisa sampe 100kb/s.. aneh banget… naik turun kaya ingus kecepatannya..

ketiga…. sering timeout error… gw sering buka kaskus…. dan pas udah nunggu lama-lama, eh ternyata gak keluar-keluar tuh halamannya.. gw refresh halaman juga kadang bisa, kadang enggak… WTF!!!?? buat buka kaskus aja susah…

itu poin-poin penting yang gw rasakan belakangan ini dengan kartu Three.. kualitas makin buruk dari sebelumnya… ntah apa yang dipikirkan oleh mereka.. padahal klo dihitung-hitung buat berinternet, konsumen sudah dirugikan dengan sistem AON.. makin mahal pulsanya… skrg saya cuma pake Three sebagai backup.. kalo semua kartu yang saya pake mengalami gagal connect…

terimakasih Three atas fasilitas yang sangat bagus saat jaman dulu… tapi sekarang, sesuai namanya “three”,, gak akan pernah menjadi andalan nomor satu buat gw dalam berinternet… semoga suatu saat, layanan lo balik kaya dulu lagi..

13 thoughts on “Kartu 3 (THREE) CACAT…!!”

  1. SETUJUUU, BARU KALI INI GUA LEAVE POST DI BLOG YANG KYK GINI, BUT THAT TRUELY WHAT U SAID. ini Tri bener dah gk bisa di anggap kartu lagi, kalau dulu mahal wajar karna bagus, skrng mahal tok gk ada yang bagus, udh kyk ampas ini kartu tri, mending kgk ush buat kartu aja skalian.

  2. Makasih gan. Sy mau anggap kartu tri ini menyebalkan. Bodoh. Karena kartu ini terkadang data selulernya aktif kadang gk aktif. Padahal data seluler nya dihidupkan

  3. Apa yang kamu tulis memang benar kawan,, Ane juga pake 3 kenyang download,

    Kelemahan pertama:
    -> Tidak bisa di pake download file-file penting,, bagi ane: map warcraft di epicwar tidak bisa di download, mediafire, blender dsb
    -> Kecepatan awal setelah connect adalah 1Mbps, namun 1 menit kemudian langsung drop ke 100 kbps, 5 menit kemudian 0 kbps, 0 kbpsnya lama banget sampai ane disconnect modem aneh dan reconnect lagi,,

  4. Keren kata2 ente bro…..
    Kita senasib….dulu 3 andalan gue. Sekarang kyk ta* aja nih kartu. Dtempat gue kaga bisa donlot sama sekali

  5. Hah pake kenyang download gak bisa download? Saya pake perdana AON gak bisa download juga kok. Wahahaha.. Mw ngaskus server time out terus. Bedebah

  6. Setuju banget gan. Dia blokir situs chat yang biasa aja, dan bahkan oleh oprator besar aja gak diblokir. Emang sebesar apa tri jadi belagu banget. Ditinggalin pelanggan baru nyaho… gwe salah satunya mo capcus dari tri goblok

  7. KARTU TRI TAI EMANG GAN GUA MAIN CLASH ROYALE TURUN TROPY GUE JADI KE ARENA 6 YANG TADINUA ARENA 7 KALAH MULU RASA RASA MAU MENANG EH 20 DTK TERAKHIR LOST CONECT GAK LANGSUNG SEMBUH SAMPAI KALAH LAGIH TAIIIK KARTU TRI KESELLLL GUE BANGKRUT AJA LUH TRI

Leave a Reply

