Review Film Jepang part 1

Udah lama gak posting.. bingung juga mau posting apa.. soalnya gak ada kejadian menarik lagi dalam hidup gw yang bisa dijadikan bahan postingan.. wkwk

Kebetulan dalam beberapa bulan terakhir ini, gw lagi suka nonton film Jepang lagi.. mumpung ada waktu luang dan lagi niat nonton.. soalnya kalo lagi gak niat nonton, pasti boring banget walau filmnya bagus.. kenapa gw suka film Jepang?? well.. gw ngerasa beda aja film Jepang tuh daripada film yang lainnya.. ada suatu hal yang bikin menarik.. ntah lah.. mungkin settingan tempatnya kali ya dan “seifuku” nya.. *lah*.. haha.. gw suka film yang mengisahkan cerita cinta jaman sekolah atau persahabatan.. gw juga suka film Live Action.. film yang diangkat ceritanya dari manga Jepang…. gw gak suka film tema keluarga atau perjuangan hidup… soalnya membosankan menurut gw.. kurang emosional… wkwkwk.. kalo film action dan sci-fi, gw masih lebih percaya Hollywood.. *no offense*

langsung aja.. inilah film yang gw tonton beberapa bulan terakhir ini… gw kasih rating menurut gw sekalian.. biar punya gambaran bagus atau gak..

  • Akkochan (Himitsu no Akkochan)

film yang diangkat dari manga… yang main si Haruka Ayase.. film yang mengisahkan seorang anak SD kelas 5 yang punya cermin ajaib yang bisa merubah dy jadi apa aja.. dy pengen banget jadi orang dewasa.. dan akhirnya dy suka sama cowok di tempat bekerjanya.. tapi apa daya, dy kan cuma anak SD.. haha.. kocak deh ini film.. tapi tetep ada nilai yang bisa diambil dari film ini.. ada hal2 yang diajarkan saat kita SD tapi nyatanya kita jarang mempraktekkan dalam kehidupan kita saat ini.. film yang ringan, cocok dijadiin pengisi waktu luang (7.5/10)

  • Closed Note (Kurozudo Noto)

film yang mengisahkan seorang cewek yang membaca buku diari milik orang yang telah meninggal dunia (bukan film serem loh ya).. ternyata jalan kehidupan yang dialami si pembaca diari itu, hampir mirip dengan kisah di dalam buku diari itu.. dan di ending, ternyata ada sesuatu yang cukup mengharukan.. intinya dari cerita ini adalah… jangan kelamaan memendam perasaan cinta sama orang lain (kecuali terpaksa..haha).. (7/10)

  • Cyborg She (Boku no Kanojo wa Saibogu)

film yang cukup berat di ending.. soalnya agak butuh mikir dikit.. wkwk.. film yang mengisahkan tentang robot cewek yang dikirim dari masa depan untuk menyelamatkan penciptanya di masa kini.. dan ternyata robot ini memiliki perasaan.. dan ternyata lama2 robot ini suka sama cowok yang menciptakannya.. di ending gw agak sedih.. pas si robot hancur karena nyelamatin cowoknya itu.. kan jarang2 tuh cewek ngelindungin cowoknya.. haha.. gw sih pengennya ini film ada kelanjutannya.. dibikin trilogy kek kaya Terminator nya Hollywood.. semoga aja.. pokoknya ini film wajib ditonton.. dan Haruka Ayase nya cakep di film ini.. tapi banyak adegan yang dibuang sih di filmnya.. soalnya gw udah liat behind-the-scene nya.. (8.5/10)

  • Happy Flight (Happī Furaito)

film lumayan kocak ini.. menceritakan tentang dunia penerbangan.. betapa ribetnya masing2 job dalam dunia penerbangan.. tapi mereka dapat bekerja sama saat keadaan darurat.. buat yang suka sama dunia penerbangan, bisa dicoba untuk nonton film ini.. aksi penerbangan di film ini ada frozen pitot tube, crosswind landing, kesulitan menentukan runway, dan minimum runway visual range.. oh iya, di film ini yang mengambil lokasi di bandara Haneda sebagai bagian akhirnya, belum di tampilkan runway D.. kayanya blm jadi kali ya pas jaman film ini dibuat.. wkwk (7/10)

  • The Girl in The Sun (Hidamari no Kanojo)

film fantasy-romance.. jadi mengisahkan rasa suka antara cewek dan cowok sejak mereka satu sekolah tapi harus berpisah pas kuliah.. dan mereka akhirnya dipertemukan lagi di dunia pekerjaan.. CLBK donk pastinya.. haha.. tapi ada sesuatu hal yang sebenernya terjadi sama ceweknya.. cukup mengharukan.. (8/10)

  • Into The White Night (Byakuyako)

film keren nih… sebenernya gw donlot film ini cuma karena ada Maki Horikita nya.. (gw jadi fans nya dia sejak nonton drama Miss Pilot.. haha.. Maki-chan!!).. ternyata ini film cukup membuat gw bilang “wew” pas di ending nya.. film tentang pembunuhan berantai yang pelakunya baru diketahui di akhir.. (8/10)

  • Love for Beginners (Koi wo Hajimemasu)

film yang biasa2 aja sih menurut gw.. haha.. gw donlot film ini karena opening soundtracknya pake lagu SCANDAL – Happy Collector.. dan personil SCANDAL juga pernah sharing di blog nya kalo film ini bagus.. ya gw nonton juga deh.. tapi ya gitu deh.. mengisahkan cewek cupu yang belum pernah pacaran.. tapi dy disukain sama cowok paling populer di sekolah itu.. (7/10)

  • Tears for You (Nada Sousou)

film dengan ending sedih.. film yang mengisahkan tentang 2 orang anak yang merupakan sodara tiri.. anak tersebut cowok dan cewek.. orang tua mereka akhirnya berpisah.. mereka tinggal bersama ibunya.. dan ibunya meninggal.. tapi yang cowok sebagai kakak, terus melindungi dan kerja keras demi adeknya walau mereka bukan sodara kandung.. lama kelamaan si adek ini suka sama kakaknya.. nah terus ya gitu deh pokoknya.. plotnya sih seru, tapi kayanya kurang nendang.. ntah di bagian mananya.. mungkin intinya dari film ini adalah jangan suka main “adek-adek dan kakak-kakak”an, nanti bisa suka loh lama-lama…. *eh.. salah* (7.5/10)

  • Memoirs of a Teenage Amnesiac (Dareka ga watashi ni kiss wo shita)

film yang gw kira bagus.. gw tertipu sama pemain sekaliber Maki Horikita dan Kenichi Matsuyama.. ternyata kalo pemain bagus, tapi cerita film nya cacat.. tetep aja jelek ya.. haha.. tapi karena Maki-chan, ya udah deh ga apa2.. haha.. film aneh bin ajaib.. ceritanya gak fokus.. dan endingnya bikin kesel.. kacau deh pokoknya menurut gw.. Jadi film ini menceritakan kehidupan si Maki setelah mengalami amnesia.. terlalu banyak adegan “kissing-scene” nya.. gw jadi gak berasa nonton film Asia.. gw juga gak rela Maki  Horikita kebagian banyak adegan kaya gitu *siapalahsayaini*.. (6/10)

  • My Darling is a Foreigner (Dārin wa Gaikokujin)

film ini mengisahkan tentang kisah percintaan antara orang berbeda negara.. intinya kalo emang udah suka sama orang, perjuangkan itu.. walau terdapat perbedaan budaya, pasti akan bisa dilalui.. dan kata2 di akhir film ini, nendang banget buat gw.. dan membuat gw semangat nyari pacar cewek Jepang.. semoga ketemu *amin*… inilah dialog di akhir2 cerita: “Japanese or foreign, it doesn’t matter… of course people are different.. but isn’t living with someone, recognizing those differences little by little and accepting them and sharing with them? that’s what becoming a couple is”. (7/10)

  • The Girl Who Leapt Through Time (Toki wo Kakeru Shoujo)

film genre fantasy-romance ini… film yang mengisahkan cewek yang bisa pergi ke masa yang dia inginkan.. dy pergi ke masa lalu demi ibunya.. ternyata di masa lalu, cewek ini malah jadi suka sama seorang cowok.. nilai yang bisa diambil dari film ini tuh bahwa kita gak bisa merubah masa lalu.. dan kita harus tetap menjalani hidup di depan kita walau apapun yang terjadi di masa lalu kita.. (7.5/10)

Yaaakk.. sekian film yang gw tonton beberapa bulan terakhir ini.. jujur aja gw gak pernah liat film Jepang dari ceritanya.. pertama adalah gw liat siapa yang main.. baru gw liat plotnya, kalo bagus, baru gw tonton.. haha.. gw sih pertama kali kenal film-film Jepang,, gw ngefans sama Aoi Miyazaki, tapi berhubung dy lagi gak main film genre romance jaman sekolah akhir-akhir ini,, ya gw sekarang mulai mencari referensi artis yang lain.. gw sekarang lagi pengen koleksi Maki Horikita.. tapi ya gw liat dulu plotnya bagus atau gak.. haha.. dan yang pasti bukan film thriller atau horror.. ane takut nonton sendirian yang kaya begitu gan.. hahaha.. walaupun film horror/thriller tuh yang main Maki-chan, tetep aja dy gak ada di samping gw pas nonton filmnya.. wkwkwkwk…

oke.. gw akan lanjutkan donlot film2 kocak atau romance lainnya.. terutama “one-man dead” romance.. (film romance yang salah satu karakternya mati di akhir cerita.. soalnya kalo happy ending tuh kurang ngena buat gw.. wkwkwk)

jyaaaa~~… sampai jumpa di postingan selanjutnya…

One thought on “Review Film Jepang part 1”

Leave a Reply

