Misteri Graduate Cindy Gulla

Yak akhirnya saya ingin mencoba menulis masalah ini…..
Pasti yang fans JKT48 pada bingung donk dengan tulisan di Official Website JKT48?? hahaha… sama gw juga bingung…
oke udah gitu aja postingan gw… *nyampah di blog sendiri*

Yang membuat kasus ini heboh adalah Cindy Gulla menyampaikan kepada fans secara personal bahwa dia akan graduate dari JKT48 di JKT48 Theater ketika di akhir show setlist mereka… ini kan berarti mengisyaratkan kalo Cigull tuh graduate secara baik-baik.. sedangkan beberapa hari kemudian, pihak Official menyatakan klo Cindy Gulla dikeluarkan… bahkan di berita detik.com, sampe menggunakan judul dengan kata “didepak dari JKT48”.. menyakitkan sekali… pihak detik.com terlalu lebay gw bilang…

Banyak yang berspekulasi kasus foto Cigull yang dulu yang menjadi penyebabnya.. gw rasa itu udah terlalu lama klo berdampaknya baru sekarang… haha

Oke.. buat yang masih penasaran,,, gw cuma mau coba share aja apa yg gw tau masalah Misteri Graduate Cindy Gulla… *cocok dijadiin novel nih judulnya.. hahah*

  1. Sebelum JOT release berita di website dengan berita menghebohkannya itu,, gw pernah baca isu yang beredar klo Cindy Gulla graduate karena banyak fans yang mondar-mandir depan rumahnya sambil teriak nama Cindy… secara ga langsung memang ini mengganggu privasi sih.. lantas darimana kok tiba2 banyak yg tau alamat rumahnya Cindy?? itu terjadi karena TMC Polda Metro Jaya secara ga sengaja ngetweet sesuatu yg secara ga langsung menyebutkan sebuah alamat yang berkaitan dengan Cindy Gulla.. gw ga tau itu alamat rumahnya atau bukan… atau mungkin alamat di deket rumahnya… ntah lah.. tapi gw juga masih menyangsikan atas beredarnya isu ini… apa bener kaya gitu?? gw masih ragu… kayanya isu belaka aja… hahah
  2. Oke yang kedua ini yang paling mungkin terjadi sebagai alasan graduatenya Cindy… sebelum ngebahas lebih jauh,,, kalian masih inget Neneng Rosdiana atau yang lebih akrab disapa Ochi?? kalo kalian masih inget,, bagus… berarti kalian pintar…!! hahaha.. Ternyata beredar foto Cigull dan Ochi bermain film bersama dengan judul “Ayah Mengapa Aku Berbeda” (AMAB) *klo ga salah inget*.. disitu ternyata memang benar klo Cigull main film tersebut, karena pihak tim produksi film AMAB telah mengklarifikasikannya di twitter mereka

Lantas timbul pertanyaan,,, kok gara-gara main film trus Cindy Gulla dikeluarin??? hahaha.. oke kita bahas dengan berbagai kemungkinan yang bisa terjadi… ini analisa gw loh ya.. jadi klo salah,, ya maaf… soalnya gw kan bukan siapa2nya Cigull… gw hanya “fans cabutan”.. wkwkwk

  • Kemungkinan pertama yang muncul di pikiran gw adalah….
    Cindy Christina Gulla menandatangani kontrak bermain film AMAB tanpa sepengetahuan atau persetujuan JOT (Jakarta48 Operational Team).. padahal status Cindy Gulla masih dibawah naungan bendera manajemen JOT.. Jadi JOT mengganggap klo ini adalah sebuah pelanggaran yang dibuat oleh Cigull…
  • Kemungkinan kedua yang muncul di pikiran gw adalah….
    Cindy Christina Gulla belum menandatangani kontrak untuk terus lanjut dengan JKT48 sampe batas yg ditentukan, dan dia malah menandatangani kontrak untuk bermain film AMAB, dan lebih parahnya lagi tanpa sepengetahuan pihak JOT.. Jelas ini membuat JOT marah besar klo kemungkinan kedua ini yang terjadi..

udah liat berita dari JOT “Pengumuman mengenai Cindy Gulla”??
trussss…..
udah ngecek twitter Cigull yang baru?? dengan nama akun “cindygulla0”..
oke bagi yang belum, ga usah “open new tab”… isi berita dari JOT dan twitternya Cigull adalah…

JOT:
Perlu diketahui bahwa Cindy Gulla dari Team J telah melakukan tindakan yang tidak sesuai sebagai member JKT48. Oleh karena itu, terhitung mulai hari ini, yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48.”

Twitter Cindy Gulla: (isi tweet ini, si Cigull nge-mention OfficialJKT48)~~ mungkin Cigull kesal dengan pernyataan JOT…
“Saya mengundurkan diri secara baik baik walaupun tidak ada ikatan kontrak.”
“Sampai saat ini, saya tidak ada masalah apapun dengan sesama member, staff maupun Jot.”

Berita dari JOT tersebut dikeluarkan setelah beberapa hari pasca graduate Cigull… dan setelah berita ini dikeluarkan, Cindy Gulla langsung membuat pernyataan di twitternya yang baru.. dan akun twitter resmi Cigull yang dari JKT48 sempet ga bisa diakses..

S
eru kan?? jadi ada perbedaan pendapat antara JOT dan Cindy Gulla mengenai graduation/kelulusannya… well… siapa yg benar dan siapa yang salah… tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.. hanya Tuhan dan mereka yang tau…

Tapi yang gw sayangkan disini adalah kurangnya transparan dari JOT..
telah melakukan tindakan yang tidak sesuai sebagai member JKT48″ ~~ ini adalah kalimat yang perlu digarisbawahi sebagai pemicu berbagai pertanyaan yang terjadi tentang Cindy Gulla… karena terkesan gimana gitu.. harusnya dijelaskan apa pelanggaran yang dibuat… biar fans ga bingung…

Terus pernyataan dari twitter Cigull juga memicu semakin penasarannya fans..
“walaupun tidak ada ikatan kontrak” ~~ ini maksudnya tidak ada ikatan kontrak dengan siapa?? dan kenapa masalah ikatan kontrak ini bisa terjadi?? dan bagaimana kronologisnya?? ini juga masih menyimpan misteri… harusnya Cigull memberikan penjelasan lagi…

Semoga kedepannya untuk berita mengenai kelulusan,, pihak JOT lebih transparan… apalagi dengan kalimat “telah melakukan tindakan yang tidak sesuai sebagai member JKT48″… klo tadi dibilang karena alasan pendidikan, mungkin fans gak akan banyak bertanya-tanya…
dan untuk Cigull, semoga bisa lebih menjelaskan apa yang sebenernya terjadi… biar fans ga salah sangka..

Sekian postingan saya kali ini…
Semoga tidak bermanfaat… hahaha..
Siapapun yang salah, smoga tidak terjadi lagi kedepannya… tapi ntah kenapa setiap member yang main film, pasti keluar… (ini hanya kebetulan saja..haha)

J… Joyfull~
K… Kawaii~
T… Trying to be the best~
JKT48 YEAYYYYYY~~~~!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s