Kekecewaan Terhadap DVD JKT48

Test 1.. 2.. 3..

Kali ini gw mau curcol lagi ah… blog ini isinya curcol mulu lama2… wkwkwk..

Udah ada yg beli DVD JKT48?? bukan yang Music Video HebiRote-River-Yuuhi-Managu loh.. yang itu tuh.. kaya Pajama Drive, Renai Kinshi Jourei dan Konser…

Oke.. disini gw mau ngebahas rasa kekecewaan gw terhadap DVD tersebut…

Pertama, Pajama Drive…
Dulu gw pas liat headline klo DVD ini bakal release,, wah gw seneng banget!! gw mau beli!! kenapa?? well… di video ini semua oshi gw tepat berada di lagu yg gw inginkan… Rena ada di Tenshi no Shippo… dan Veranda-Stella ada di Junjou Shugi… dan sebagai kenang-kenangan Pajama Drive lah buat gw… Tetapi,,, parahhhh!!

Selang beberapa hari kemudian, salah satu teman saya di Instagram meng-upload ScreenShot DVD Pajama Drive yg dy beli,,, dan ternyataaaaaaaa…

GAMBARNYA BUREMMM!!!

Gw kan kaget,,, wah… napa nih?? untung gw blm beli… akhirnya gw tanya tuh ama dy..

Kata temen gw,,, “mendingan gak usah beli bro…. kecewa!! gak sesuai dengan harga!! Resolusi gak HD (High Definition)”…

Kacau kan?? masa DVD yang harganya lebih dari 100rb itu gak HD… akhirnya sampe sekarang pun,, gw gak jadi beli itu DVD… berharap pihak JKT48 me-release DVD Pajama Drive yang sama dengan kualitas HD… semoga aja nanti ada…

Kedua, Renai Kinshi Jourei dan Konser: Perkenalkan Nama Kami JKT48
Oke.. DVD RKJ kali ini memang pengen juga gw beli… buat kenang-kenangan dan obat dari rasa kekesalan gw terhadap DVD Pajama Drive.. Gw tanya lagi ke temen gw nih yang udah beli DVD nya…

dan ternyataaaa…

Kata temen gw, “Ini DVD dua-dua nya WAJIB BELI!! Resolusi udah beda dari Pajama Drive!! Beli dah.. sebanding kok harga dan kualitasnya”
WAAAAHH…. Gw seneng banget ini…. langsung deh gw pesen DVD nya…

Gw terpaksa mesen DVD karena posisi gw lagi gak di rumah gw yang di Depok… jadi order online deh.. gw order lewat Nadatop.com.. gw soalnya udah kesel ama Rakuten yang pengiriman lama.. jadi skrg gw klo pesen CD atau DVD lewat nadatop.. kecuali klo mesen swag..

Setelah barang tuh sampe….sebenernya gw gak mau buka DVD nya.. kenapa? soalnya gw udah tau isinya… TETAPI, pas gw baca2 di google mengenai review DVD ini,,, ternyata mengharuskan gw membuka DVD nya… karena ada postingan comment dari orang katanya, “Waaahhh… yang beli DVD BnT dan RKJ banyak yang macet yaaaa??”…

Gleeeeeeek!! Gw langsung panik… gw buka tuh DVD,, pas gw PLAY,,,, Ternyata orang itu TIDAK MENGADA-ADA…

DVD GW GAK BISA DI PLAY SAMA SEKALI!!… masih mending klo macet.. *padahal intinya sih sama-sama gak ada yg mendingan..haha*

Gw pesen 2 DVD sekaligus,, gak ada satupun yang bisa di PLAY!!… gw searching lagi tuh mengenai 2 DVD ini… ternyata emang terjadi KECACATAN PRODUKSI…!! dan gw beruntung.. gak cuma gw yg mengalami nasib mengenaskan….

Gw ngeluarin 320rb (+ongkir) demi 2 DVD ini… tetapi apa yg didapat?? nothing……

Gw baca-baca sih, pihak JKT48 memperbolehkan nuker DVD di Theater… nah gw bingung.. masa gw mesti ke Theater, buat nuker gini doank… ongkos gw bolak-balik lebih mahal daripada DVDnya… azzzzzzz….

Well… Gw langsung ngecek twitter nadatop.. katanya, “sepertinya itu cacat produksi.. yang beli di Theater juga gitu”.. WTF!! Gw kira DVD yang order online aja yg bermasalah…. ternyata yg salah pihak produksinya…. maaf nadatop,, karena gw udah prasangka buruk.. gw kira nadatop nya yg ga bener karena ngirimin barang rusak…

Saking kesalnya,, gw sms ke perusahaan nadatop,, katanya bisa di return.. wahhh… beruntung banget gw… gak usah capek2 ke Theater… dan sekarang barangnya pun udah gw return ke nadatop… tinggal nunggu di kirim lagi…

Saking kesalnya, gw search lagi di google mengenai DVD ini… parahnya lagi,, gw baca ada tulisan orang kaya gini,,,,

“Wah.. kacau gan DVD nya JKT48.. tadi ane kesana (Theater) ama temen ane yang bawa laptop buat nuker DVD… pas udh dituker, ane coba langsung di situ.. dan ternyata gak bisa di play lagi… ane tuker terus-terusan sampe akhirnya ketemu DVD yang bisa di play”~~~~~

Gila gak tuh??? berarti kan kacau banget… orang yg nuker aja, masih kedapetan DVD yg gak bisa di Play?? ini salah siapa coba?? HITS Record atau siapa?? itu kan sama aja ngejual keping DVD doank… DVD nya aja gak bisa kebaca sama sekali… kacau!!

Apa ini metode penjualan baru dari JKT48 “metode untung-untungan”… jadi klo beruntung ya bisa di play.. klo gak beruntung, ya silahkan coba lagi… HAHAHAHA..

Saran gw buat JKT48,, klo ini emang salah HITS Record,, lebih baik ganti label secepatnya setelah kontrak habis… sayang sekali karena anda memiliki potensi penjualan cukup tinggi tetapi jika tidak dibarengi dengan kualitas barang, maka orang akan jera membeli nya…

Bukan kali ini aja gw kecewa ama barang JKT48… dulu gw kecewa pas beli CD+DVD Heavy Rotation… gw kira dengan gw beli DVD nya,, gw akan bisa liat MV HebiRote dengan kualitas HighDef… minimal 720p lah… ternyata…… sama aja!! mendingan gw donlot di internet dan beli Theater edition nya…

Harusnya JKT48 tuh memberikan HighDef pada setiap DVD nya.. pada DVD River, dan Yuuhi juga gak HighDef.. jujur saya kecewa.. saya gak tau gimana yang KFC dan Managu… GW UDAH JERA beli album CD+DVD mereka!! karena HebiRote, River, dan Yuuhi yang gw beli gak ada yg HighDef kualitasnya.. Dan yang lebih parahnya lagi… MV RIVER keluar versi HighDef nya di Youtube channel mereka!!! DAMN!! Percuma aja gw beli versi DVD nya… azzzz

Dan mulai KFC dan Managu,, gw lebih prefer donlot… haha.. maaf bukan saya mendukung pembajakan… tapi saya terlalu banyak dikecewakan, lagipula gw bukan tipe orang yg suka ngoleksi photopack dari album dan tiket handshake… ~~
tapi pas gw donlot MV KFC,, kayanya sejak album KFC udah pada HighDef ya?? soalnya gw donlot dapet versi HighDef nya.. bagus lah klo udah HighDef…

Sekian unek-unek dari saya mengenai DVD JKT48… keep supporting JKT48!! Gw akan nonton Theater setlist terbaru “Dareka no Tame ni” kalo ada waktu pulang ke Jakarta… Gw tau kesempatan gw buat nonton mereka akan tipis… tetapi gw akan berusaha nonton setlist ini walau hanya sekali saja…

J-Joyful.. K-Kawaii… T-Trying to be the best… JKT48! Yeayy!!

8 thoughts on “Kekecewaan Terhadap DVD JKT48”

  1. sebenernya kualitas DVD tuh ga ada yg HD bro, klo mau HD itu dr BluRay
    maksimal DVD itu beresolusi 720×480, sedangkan BluRay 1280×720 keatas,
    yg anda download itu kemungkinan DVD yg d RIP ke resolusi HD, hasilnya gambar aga sedikit buram karena dipaksakan ke resolusi HD, dan sayangnya JKT48 tidak merilis versi BluRay

  2. beli ajah si gan toh cuma buat koleksi (sehabis dites yg bagus tentunya) karena gw sama kayak lw gw long distance vvota (bekasi doang) yg jarang ke theater jadi gw dukung mereka dengan membeli dvd original mereka, lebihnya download wkwk hehe

  3. Benar benar buruk ini rakuten. Saya pertama dikirim email bahwa poin saya akan hangus sebesar 160.000 bila tidak dibelanjakan dalam 5 hari. Ywd saya beli boneka line yg harganya sekitaran itu. setelah pesan, saya udah dikirimkan email pemesanan. Ywd saya tungguin tuh barang datang. 1 minggu bro/sis saya tungguin. Tak datang2. Saya email tuh customer rakuten. Shock berat. Katanya pemesanan saya dibatalkan. TANPA PEMBERITAHUAN lewat email lagi. Ampun deh. Dan lebih shocknya, poin saya turut hangus. Saya komplain lah tuh rakuten. Dan dengan segala dalih cs yg namanya Yuli bilang tidak bisa di kembalikan poin yg ilang. Harusnya email pembatalannya di kirimin dong. Masa harus customer nanya baru dikasih tau. Dan saya merasa sangat dirugikan, poin saya hilang, ditambah saya sudah menunggu barang tsb datang. Pindah ke toko online lain aja bro/sis. Rakuten jelek banget pelayanannya. Konsumen selalu dirugikan. Setelah saya cek di google, rupanya banyak yang merasa dirugikan sama pihak rakuten. Harap hati hati belanja di rakuten. SANGAT MERUGIKAN KONSUMEN.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s