SIGN EVENT Official GuideBook JKT48 (OGB JKT48) Volume 2

Yeeee… kemaren pas hari Senin tanggal 16 September 2013,, gw baru aja ikut sign event OGB volume 2… hahaha… seneng banget gw… Soalnya jujur aja, ini pertama kalinya dalam hidup gw ikut event semacam ini.. hahaha.. bener2 deh gara2 JKT48 gw tuh jadi melakukan berbagai macam hal yang baru.. wkwkwk..

Yaa… jalanan bener2 ga macet… lewat Tol Jagorawi-Dalam Kota dari rumah ke FX cuma setengah jam… hahaha.. tapi tetep gw ga mau terlalu cepet.. speed mobil gw batesin 120km/jam… gw ga mau kejadian anak Ahmad Dhani menimpa gw…

Gw langsung naik ke lantai f4 buat cek lokasi.. apakah blm pindah Theater nya?? haha… saat itu padahal masih jam 3, sedangkan sign event jam 5.. tetapi tak disangka…. ternyata udah ada orang.. gw bingung,, kapan sih orang2 tuh mulai berdatangan ke Theater?? padahal Theater tuh mulai jam 7.. haha.. apa mungkin ada timetable petugas ronda Theater di kalangan para fans?? hahaha…

As usual, gw nongkrong dulu di Starbucks.. biar disangka eksmud.. hahahaha.. sebenernya sih gw paling gak suka nunggu di depan Theater… berasa jomblo banget! hahah… dan agak ngerasa ga enak sih klo nunggu disitu.. soalnya jadi menuh2in akses jalan pengunjung lain…

udah jam 5 nih,, belum ada tanda2 kehidupan dari Jessica Veranda dan Rena Nozawa… acara memang ngaret mulainya.. sekitar 10 menit WIN (Waktu Indonesia Ngaret) klo ga salah.. ya ga apa2 lah.. masih bisa ditolerir..

Setelah itu, langsung dipanggil yang mau sign event… langsung deh grusak-grusuk.. biar dapet antrian di depan soalnya.. hahaha… dan mulai lah sesi sign event..

Pas gw mau masuk antrian,, tiba2 ada mbak2… “tiket sign event nya udah di paraf belom??”.. berhubung ini pengalaman pertama gw ikut acara ginian,, gw kan ga tau.. pas gw cek, belum di paraf ama mbak2nya ternyata.. ya udah deh,, gw balik lagi ke depan theater.. hahaha.. pas udah di paraf, gw balik lagi masuk ke antrian..

You know what?? Barisan sign event Veranda ada 2 baris… wkwkwkwk.. ya udah lah sabar…
sambil ngantri,, gw liatin tuh muka orang2 yg abis sign event… pada “keep smile” semua.. hahaha.. seneng bener kayanya.. wkwkwk… dan gw liatin juga buku mereka,, di halaman berapa sih orang2 pada minta tanda tangan.. jujur aja gw bingung.. halaman depan udah ada iklan HONDA… di halaman belakang ada iklan IM3.. pusing gw mau tarok mana nih tanda tangan nya.. haha.. trus gw nanya deh ama orang depan gw,, “mas, minta tanda tangan di halaman berapa?”.. org itu pun menunjukkan halaman nya.. trus gw liat org samping gw,, dy bawa poster.. sayang banget gw ga bawa poster.. sebenernya asik juga tuh klo minta tanda tangan di poster yg gede… bisa buat taplak meja makan!! hahaha.. tapi klo poster tuh gw takut robek juga sih sebenernya.. apalagi poster tuh susah nyimpennya.. soalnya gede,, jd ga bisa diselipin di tempat aman yg tak terjamah makhluk hidup lain… hahaha

akhirnya gw milih di halaman 12 buku OGB nya.. karena disitu ada space di samping-samping nya.. tapi ya kecil sih emang.. well.. no problem.. berhubung itu ada 2 baris,, ternyata org di barisan samping gw itu ada yang bawa 4 POSTER!! WOW!! amajing be-ge-te nih!! hahaha.. pas gw tanya,, ternyata itu titipan temennya.. hahaha.. dan dy pun lengkap membawa daftar nama temennya biar bisa ditulis di poster nya sama Veranda..

Sembari mengantri…. *cielah sembari.. udah lama ga pake kata itu..haha*
Justru gw merasakan ada hiburan di barisan Rena, dy ngomongnya cempreng banget… haha.. lucuk!! fans2 pun pada ketawa dengerin suara dy.. haha.. trus ada juga fans yang ngerjain Rena,, dibolak-balik halaman nya.. haha.. trus ada juga yg nanya, “kok tanda tangan Rena berubah?”.. trus kata Rena, “memang tanda tangan aku skrg berubah”..

Well… Pas giliran gw nih skrg.. saat-saat yg menegangkan.. bahkan tiket sign event gw sampe basah… keringat dingin gw klo berhadapan ama oshi.. wkwkwk…

Ve ngeliat mata gw,, langsung gw geser fokus ke meja.. *ga kuat gw klo eye-contact ama cewek pendiem..haha*.. trus si Ve nanya, “mau pake spidol warna apa?”.. pas disini gw masih grogi abis… KINCHOUSHIMASHITA!! haha..

Saat itu yang ada di kepala gw adalah:
1. “wah gw udah di depan Ve nih.. jangan salting!!”
2. “wah dy nanya gw pake spidol warna apa nih… kira2 warna apa ya yg Ve suka diantara warna spidol yg diatas meja.. peluang kemungkinan nya 1:3”
3. “wew.. pas banget setelan baju nya sama dy.. bener-bener model nih orang…”
4. “buka bukunya pelan2 nih.. jangan sampe robek.. jangan juga sampe terkesan ngebanting buku depan dy.. ga enak..”
5. “tadi halaman berapa ya yg udah gw tandain buat dicoret sama Ve..”
6. “ga boleh narok tangan di meja.. kesannya ga sopan kayanya”

yaaaak… 6 hal diatas lah yg gw pikirkan saat Ve nanya, “mau pake spidol warna apa?”… hahaha… untung otak gw udah di overclock, jadi ga meleduk.. hahaha…

yaaak.. setelah banyak hal yg gw pikirkan, akhirnya pun gw katakan hal yg seperti biasa gw katakan dikala gw bimbang… “terserah Ve aja mau pake warna apa…” *gw ngomong nya pun berusaha dengan intonasi pelan.. soalnya suara dy juga pelan.. haha… gw kan orangnya ‘like a mirror’.. klo orang ngomong pelan ke gw,, ya gw balikin pelan… klo dy ngomong keras ke gw.. ya gw kerasin balik.. haha*…

Terus si Ve langsung jawab, “oke” *dengan intonasi khas dy*… waaaaahhh.. gila.. walau hanya ngomong “oke” aja, gw rasanya udah gemeteran… wkwkwk.. bener2 deh gw ga kuat sama aura cewek pendiem.. arrrrghhhhh!!… pengen teriak rasanya… hahahaha.. mungkin inilah yang disebut “air beriak tanda tak dalam”.. *loh apa nyambungnya… haha*..

Oke lanjut… dy mulai membuat tanda tangan “Jessica” gede banget deh.. yang menurut gw, huruf “J” di tanda tangan nya lebih tepat dibilang huruf “G’!! soalnya mengingatkan gw pada lambang kunci G pada not balok..haha ~ trus abis tanda tangan, buku gw dikasih simbol “lope-lope” gitu… hahaha…

oiya,, tadi pas di Starbuck kan gw sempet browsing tata cara dan peraturan sign event JKT48.. katanya tuh para fans biasa pada minta ditulisin sesuatu… trus ada juga yg gw baca, klo pernah ada peraturan ga boleh nyuruh member nulis nama pemilik OGB nya..

langsung deh daripada gw bingung,, tanya langsung sama yang bersangkutan… VERANDA nya langsung gw tanya!! hahaha…

“boleh minta ditulisin sesuatu kan Ve?”..
“mau ditulisin apa?”..
“Good luck buat skripsi dan koas nya..”
langsung deh Ve nulis disitu..
~~ pas nulis, Ve terlihat salah nulis “skripsi” nya.. dy nulis s-c-r-i-p-s-i.. hahaha.. pas dy nulis huruf “r’, dy rada berhenti bentar.. mungkin dy baru menyadari kalo ada yg salah… hahaha.. tapi ga mungkin juga dy nyoret kan… makanya dilanjutin deh… haha.. pas nulis kata koas,, dy tidak terlihat bingung… dy nulis “ko-as”.. tapi dy terlihat lebih berhati-hati.. takut salah lagi kali… hahaha.. setelah itu…

“boleh nulis nama gak Ve?”…
“boleh… namanya?”
“d-i-c-o”.. *gw terpaksa ngeja… karena seumur hidup gw tuh udah banyak org yg salah nulis nama gw.. bahkan nama di KTP, SIM A, Rek. bank gw aja salah… cuma kartu kredit doank yang bener… hahaha…*

trus pas udah mau udahan,,, gw langsung bilang terimakasih… dan kita pun sama2 saling mengucap kata terimakasih.. tapi gw langsung buang muka.. makin lama, skill “salting protection barrier” mulai berkurang soalnya… maaf ya Ve.. bukannya gw sombong… gw ga kuat lama2 di deket lo,, there’s something different when i’m near you.. klo ada kamera, gw mungkin akan melambaikan tangan ke arah kamera… hahaha..

Bukunya ga langsung gw tutup.. soalnya gw takut tinta nya blm kering… trus gw diem dulu depan Theater buat menenangkan diri… lagipula gw ga mau terlihat seperti org aneh, buka buku sambil jalan ke parkiran basement…hahaha.. mending klo bukanya tuh buku novel atau majalah Times… nah ini buku OGB… bisa-bisa gw diketawain eskalator…

setelah kering tinta nya, buku gw masukin tas.. lalu siap2 pulang.. oiya, abis sign event itu, Rena langsung balik ke Jepang..

yaakk abis deh pengalaman pertama gw, SIGN EVENT dengan member JKT48.. dulu gw beli OGB yang volume 1, tapi ga sempet ikut sign event, gw aja beli OGB volume 1 nya di luar kota.. nasib anak kuliah luar kota… padahal dulu bebas banget tuh minta tanda tangan sama siapa aja di buku yg sama asal sabar mengantri…

oke.. di perjalanan pulang,, bener2 gw kembali dibikin pusing… jam 6 sore coy.. 3-in-1 udah berlaku… langsung gw pasang GPS, lock position, baru keluar FX.. hahah.. karena gw akan mencoba jalan2 yg ga biasanya gw lalui.. yang jelas gw harus keluar pintu Senayan!! masalah rute selanjutnya, biarkan GPS yang menentukan… hahaha..

ngikutin GPS, ternyata gw dibawa ke jalur yg pararel sama tol JORR… ya udah, langsung aja gw masuk tol… selamat deh sampe rumah… Pengalaman pertama SIGN EVENT pun selesei…

JEBREEETTT!! *yg nonton pertandingan final AFF U-19 pasti tau istilah ini..haha*

BONUS:

Image

Leave a Reply

