Review KONSER JKT48 – “Perkenalkan Nama Kami, JKT48” 4 JULI 2013.. Show 3..

Kamis (04/07/2013)- Inilah hasil review FINAL CONCERT JKT48…

Oke.. kita mulai….

Gw berangkat dari rumah sekitar jam 14.00, terjebak macet sejak pintu Tol Dalam Kota seperti biasa… haha…  Bukan Jakarta namanya klo ga ada kemacetan…

IMG_20130704_151245

Pas gw udah ‘holding’ di daerah Senayan (berasa pilot pake istilah holding..haha),, gw mulai mikir parkir dimana… Jujur aja, ini pertama kalinya gw ke Tennis Indoor Senayan.. Soalnya kan setau gw, kompleks Senayan tuh pintu masuknya banyak banget..

Berbekal pengetahuan hasil penelusuran dari Google Earth, Google Map, dan Wikimapia, akhirnya gw berusaha masuk ke wilayah Tennis Indoor nya, siapa tau masih bisa parkir.. karena gw yakin bakal penuh tuh tempat parkir…  gw masuk lewat jalan Pintu Gelora 1 dan melihat banyak papan iklan JKT48… haha.. keren..!!

Ternyata,,, nasib gw lagi baik… gw masih dapet tempat parkir di situ… walau tepat di samping pintu keluar.. soalnya banyak yg parkir di pinggir jalan Pintu Gelora 1… bikin macet aja…. ya ga apa2 lah sekali-sekali JKT48 bikin macet.. haha

Gw langsung turun dari mobil dan ternyata langsung disuruh bayar parkir… 30rb! ya gw rasa ini masih lebih murah daripada parkir di FX… haha..

Gw langsung menuju ke arah venue, waktu itu jam tangan gw telah menunjukkan pukul 15.50… masih 1 jam lagi sebelum GATE OPEN… konser yang siang juga belum keluar dari venue.. waktu 1 jam itu gw manfaatkan utk merasakan atmosfer konser di luar venue.. haha…

Gw menjelajah wilayah Tennis Indoor (padahal wilayahnya sempit), gw menemukan ada Ticket Box, Merchandise Booth, dan tentunya CALO tiket Konser!! Dasar orang Indonesia… bisa aja ya nyari untung… hahaha…

Gw mampir ke Merchandise Booth buat beli CD Yuuhi wo Miteiru Ka yang Regular version… sebenernya mau beli yang Theater version juga, tapi setelah gw pikir-pikir sama aja…. cuma bonus di dalamnya yang beda… lagipula gw ga bisa ikut handshake tanggal 14 September,, jadi percuma… hehe…

oiya, terus gw liat ada photopack edisi Konser… tapi itu cuma photopack lama yang diedit sedikit.. terus ada juga scarf yang biasa dipake member pas lagu HikoukiGumo.. trus ada juga lightstick.. ternyata lightstick yang dijual ada  3 macam… LumiAce Booster, Lumica Lightstick, dan Chemical Lighstick.. dari ketiga ini,, yang paling menarik ya yang Lumica… klo LumiAce kegedean ternyata… klo Chemical cuma sekali pake terus buang,, sayang bener.. hahah

Setelah beli CD, gw balik ke mobil buat narok barang soalnya gw ga bawa tas.. dan juga gw mau ngambil jaket.. soalnya masih gerimis ternyata.. Abis itu, gw balik lagi ke arah venue, dan tiba-tiba gw teringat sesuatu…………. hari itu dingin, mendung dan hujan dari pagi soalnya… jadi gw berusaha cari toilet sedini mungkin,, untuk jaga-jaga… hahaha…

Abis ke toilet,, gw mendekati gerbang pertama pengecekan tiket… udah ngantri aja.. hahaha.. dan sekitar jam 16.30 barisan mulai bergerak… tiket gw di cek, dan badan gw juga di cek,, siapa tau gw bawa senjata tajam gitu deh… kaya pengecekan di bandara deh… hahaha..

udah lolos tuh gerbang pertama,, dan gerbang kedua baru dibuka sekitar jam 17.00…. lumayan lama tuh nunggu gerbang lapis kedua dibuka… ada yg sempet diwawancarai juga tuh sama sebuah acara stasiun tv swasta pas lagi nunggu-nunggu gerbang kedua dibuka.. ada juga yang sempet-sempetnya pipis di deket pagar pintu masuk gerbang kedua… sumpah ini kelakuan ga bener banget… wkwkwk… ada yang teriak, “awas! member lewat!!”.. hahaha…

trus ada petugas IM3 mulai nyari data siapa aja yang pake IM3… buat ikut undian hangout bareng member katanya di bulan Desember… hahaha.. Selain petugas IM3,,, mbak-mbak Pocari Sweat juga mulai menawarkan produk nya… haha.. Sepertinya sponsor utama nya konser ini tuh IM3 dan Pocari Sweat… haha..

Pas gerbang kedua dibuka, dilakukan pengecekan tiket lagi dan barang bawaan.. Setelah lolos dari gerbang kedua,,  lanjut ke gerbang ketiga untuk pengecekan selanjutnya dan merupakan pengecekan yang paling penting menurut gw…

Gerbang ketiga ini, tiket kita semua di scan barcode nya untuk menandakan tiket asli atau palsu.. dan juga setiap panitia yang keluar masuk,, di scan ID nya… jadi tiap panitia tuh punya ID digantung di leher… ID Card itu menandakan klo dy panitia, media, artist, dan lain2.. jadi udah ada kode nya… soalnya tanpa ID itu, ga mungkin penjaga gerbang hafal muka semua orang… haha… Sebenernya ada yg kurang sih dari ID Card ini,,, pas di scan ternyata ga ada gambar foto orang nya.. jadi klo orang mau jahat, bisa aja tuh ID Card dikasih ke orang lain atau dicuri orang lain, atau paling parahnya tuh bisa juga panitia yang di luar venue dibius ataupun dibunuh dan diambil ID Card nya,, trus orang itu bisa menyamar sebagai panitia dan masuk venue gratis… *kebanyakan nonton film*

Oke… gw akhirnya lolos dari pengecekan 3 gerbang tersebut… dan posisi gw ada di depan pintu masuk venue.. Disini nih yang paling lama nunggu nya…. ga tau kenapa..

Tiba-tiba ditengah kegalauan menunggu lama untuk masuk venue,,, ada kru dari Trans Corp. yang masuk ke arah barisan antrian tribune tengah.. dan mereka meminta kita untuk nge-chant secara kompak dan keras… katanya untuk acara JKT48 MISSION… oke lah.. ga apa-apa teriak-teriak… daripada nunggu diem doank ga jelas… haha

pas nyoba pertama kali,, pada ga kompak…. soalnya ga ada lagunya… hahaha… dan akhirnya ada yg berinisiatif untuk melakukan hitungan awal… dan akhirnya kita bisa kompak!! tapi disuruh ulang karena kita lupa mengayunkan lightstick kita… hahaha..

Oke… setelah nge-chant,,, kita balik ke posisi awal…. posisi ga jelas… barisan acak2an… hahah.. dan sekitar jam 06.45,, barisan pun mulai siap masuk ke venue.. untuk gw dapet barisan depan barisan… dan gw masuk row 2 kiri tribune tengah.. tadinya gw mau masuk kelompok bangku yang tengah,, tapi katanya untuk VIP dan undangan… kayanya keluarga member deh yg duduk disitu..

Sebelum konser mulai,, para penonton pada latihan ngebikin “Mexican Wave”.. tentunya di Final Concert, kita harus bikin sesuatu yang berbeda.. selain Mexican Wave,, tersebar pula berita klo kita akan merubah teriakan encore yang semula adalah “ankoru!!” menjadi “JKT48!!”… oke deh.. setelah semua tau apa yg akan kita lakukan hari ini… Konser pun dimulai…!! Yosh ikuzo——-!! *ngomong-ngomong, AC nya dingin banget di tempat gw duduk..haha*

Lumayan lama sih mulainya… agak ngaret dari jadwal jam 19.00..

Sebelum konser mulai kita disuguhkan dengan iklan Pocari Sweat, IM3 dan mainan Vanguard Card Battle… dan pas sebelum konser,, ada ‘kageana’ dulu donk seperti biasanya.. pas iklan Pocari kan masih full tuh member nya,, ada yg teriak “Cleo..!!”…”Mova…!!”…”Ochi…!!”… haha.. ada-ada aja dah kelakuan fans

Kageana kali ini diambil alih oleh Nabilah Ratna Ayu Azalia… dan gw rasa ada yg kocak dari kageana kali ini… kurang lebih ngomong gini… -kalo ada keadaan darurat jangan panik.. pintu keluar ada banyak jadi ga perlu dorong-dorongan… dan minum Pocari Sweat untuk mengembalikan ion tubuh saat konser… dan bagi yang kehilangan temen nya, gunakan sms dari nomor IM3 anda-…. wkwkwk…

yak.. gw akan coba bahas per lagu yg gw inget….

—OVERTURE—

TENNIS INDOOR SENAYAN PECAAAAHHH!! haha.. lautan lightstick dan teriakan fans bener-bener semangat!!

M01. JKT Sanjou!!! – Team J

Mantap deh di lagu ini… pas banget sebagai lagu pembuka…. JKT Datang…!! hahaha… Kostumnya kocak pula… di lagu ini, si Haruka juga terlihat ikut teriak “Tiger, Fire, Cyber dan sodara-sodara nya”… keren ya dia bisa hafal chant nya… hahaha… dan disini “mbak” Veranda dulu yang diajak ngomong sama si Kinal sebagai pembuka acara.. Katanya kostum nya dibuat sesuai kepribadian… hahaha.. trus si Jeje berusaha bersikap feminim, jalan ke barisan depan.. tapi dy ga tahan… katanya walau baju gw feminim,, tetep aja gw nya kaya begini (“rusak”)… hahaha

M02. Ponytail to Shushu – Team J

Lagu yang udah lama banget ga dibawain… aaargghhh… bener2 mengenang masa Konser Terbaik AMI Award 2012… tapi sayang Rena-chan ga ada di posisi nya dy…. padahal gw nunggu suaranya yg lucu buat nyanyi pas, “rambut panjangmu yang terkuncir ikat polkadot SHUSHU”… pas SHUSHU nya itu suara Rena lucu banget… tapi di konser kali ini diambil alih oleh Akicha… ya ga apa-apa lah… suaranya cewek Jepang ga jauh beda…

M03. Aitakatta – ALL MEMBER

Bener-bener jadi inget masa-masa mereka masih sering perform di MTV Ampuh… dari parkiran ke parkiran…

—————–abis lagu ini kita langsung melakukan 2 kali Mexican Wave yg udah kita latih sebelum konser mulai————–

M04. Pajama Drive – Shania Junianatha, Sendy Ariani, Ayana Shahab

Mantap Pajama Drive… dengan center Shania Junianatha… dibantu oleh point guard Sendy Ariani dan Ayana Shahab… wkwkwkwk…

M05. Temodemo no Namida – Sonia Natalia Winarto, Gabriela Margareth Warouw

Sonia dan Gaby mengguncang panggung sebelah kanan dengan Temodemo nya…

M06. Himawari – Devi Kinal Putri, Haruka Nakagawa, Melody Nurramdhani Laksani, Jessica Veranda Tanumihardja

Giliran Kinal-Haruka-Melody-Veranda mengguncang panggung sebelah kiri… Pertama kali bawain Himawari nih.. haha… mantap!! Veranda nya… hadehhh… no comment deh gw… nih anak cantiknya keterlaluan menurut gw… haha… pas bagian Haruka,, gw rasa agak ketauan lipsync nya… soalnya Haruka terkesan kurang hafal sama liriknya… *tapi gw cukup puas meneriakkan nama Veranda di lagu ini… haha*

M07. Itoshisa no defense – Team K

Gw rasa ini lagu temennya Junjou Shugi… ngomongin pertahanan hati… hahaha

M08. Manatsu no Christmas Rose – Team K

Baru kali ini gw liat team K bawain lagu ini.. ya not bad lah…

M09. Futari Nori no Jitensha – Team J

Lagu yang lumayan gw suka di setlist Pajama Drive… Lagu galau yang dikemas dengan nada ceria… hahaha… Semangat banget chant nya di lagu ini… Pecah dah tuh Venue…!! haha

M10. 109 – Team J

Yaa… lagu yang gw rasa nothing special dari setlist Renai Kinshi Jourei…

M11. Run Run Run – 2nd Generation

Lagu yg baru gw denger… hmm…. agak kurang menggebrak klo dibawain pas konser sih sebenernya…

M12. Kimi no Koto Ga Suki Dakara – 2nd Generation

Pertama kali gw liat lagu ini dibawain sama team K… lumayan rame antusiasme penonton… pecah lagi tuh venue.. haha… bener2 jadi nostalgia jaman team J dulu…

— abis lagu Kimi no, saatnya ngerayain ultah Sinka Juliani—

M13. Yuuhi wo Miteiru ka? – Senbatsu single Yuuhi wo Miteiru Ka

INI NIIH LAGU YANG GW TUNGGU!!! Arrgghhh… mana yang dapet bagian monolog nya tuh si Perandah… haha… seneng banget gw… klo ga salah monolognya “sebelum aku jadi member, aku adalah seorang yang pemalu.. tapi aku belajar banyak setelah bergabung dengan JKT48… bla bla bla…” ga hafal lagi gw…. keburu stun + paralyze + freeze liat muka Veranda… haha

— abis lagu ini Cindy Christina Gulla main games yang GAJEBO (ga jelas booo…)… dasar bocah dah tuh anak emang…. kocak… caranya ngomong bukan kayak anak SMA… hahaha—

M14. RIVER – Senbatsu single River

PECAAAAAAHHH!!!! ~~~~~~ (ga tau mau ngomong apa lagi… bener-bener teriak semua!!!).. ditambah efek panggung kembang api… DASHYAT!! LUAR BIASA!! Gw rasa klimaks nya ada di lagu ini…

M15. 1! 2! 3! 4! Yoroshiku – Team K

Akhirnya gw tau bagian yang enak dari lagu ini adalah pas bagian reffrain nya.. haha.. gw ngechant.. “1, 2,3 ,4!” dan “5, 6, 7, 8″… haha… pas bagian verse nya cuma ngobrol isinya… hahaha

M16. Viva Huricane – Team K

Gw baru denger pertama kali… lumayan enak pas bagian reff juga..

M17. Gomen ne SUMMER – Team J

Lagi-lagi venue dibikin rame…!! haha…. gw teriak nama Rena terus di lagu ini… hahaha… karena ini last concert dy bulan ini selain theater tanggal 6 July…

M18. Oogoe Diamond – Team J

Akhirnya gw bisa liat THE REAL FORMATION dari lagu ini… soalnya lengkap dengan Akicha sebagai suara pembuka yang sebenarnya..!! biasanya kan Stella tuh yang gantiin sebagai opening vocal…

M19. Bingo! – Team K feat. Team J

Finally,,, lagu yang gw suka dari AKB48 bisa gw dengerin versi Indonesia nya… gw ikut teriak pas mereka nyanyi “Bingo..bingo…”… gw suka bangett!!! Pas di akhir-akhir lagu ini,,, team J ikutan masuk ke panggung… jadi di panggung berasa ada orang tawuran!! sumpah rame bener Team K dan Team J digabung… hahahah

M20. Baby! Baby! Baby! – ALL MEMBER

Woooghh…. PECAH VENUE!! dengan bergabungnya 2 team bener2 gilaaaa…!! bener-bener RAME nya penonton dan yang ditonton…. hahaha

—- last song —-

Encore… teriakan “ankoru” diganti dengan “JKT!! 48!!”

M21. JKT48 – ALL MEMBER

SUMPAH INI LAGU KOCAKKKKK ABIEEEZZZZZ~~~~~!!… liriknya ada nyebutin Taman Ismail Marzuki, FX Soedirman, Planetarium, Dufan, Ancol, Gelora Bung Karno, Monas, Taman Mini, Mall Bundaran HI, Kemang, Kuningan, Senayan, Mangga Dua… pokoknya semua tempat yg ada di Jakarta dijadiin lirik… sayang sekali di lirik itu mereka ga nyebut GLODOK!! hahaha…. ada teks nya pula di layar lebarnya… jadi pengen ikut nyanyi… tapi ga tau irama nya… hahaha… Gw rasa ini baru lagu ASLI JKT48…!! hahaha

M22. Hikouki Gumo – ALL MEMBER

Lagu yang enak menurut gw…. gw ikut muterin lightstick pas bagian reffrain lagu ini.. mantap!!

setelah lagu Hikouki Gumo… tiba-tiba….. ada yg bawa kotak surat… si Jiro-san yang bawa… gw teriak, “Chouzetsu Kawaii Jiro-san”… hahaha.. surat dibuka oleh Melody…. dan isinya adalah “Liat Video”…

langsung deh member ambil posisi duduk di panggung buat sama-sama liat video di layar lebar belakang panggung… dan ternyata… ada si Takahashi Minami nongol…

Inti dari video itu,,, mengenai kepindahan Rena… Dy menghimbau supaya kita tetep support Rena-chan walau dy udah di Jepang.. karena support nya pasti akan tersampaikan ke Jepang… dan dy juga bilang, ga sabar mau dateng ke Indonesia bersama Rena-chan…

dan member berdiri, ambil posisi masing-masing… tetapi… tiba-tiba si Pak Jiro masuk lagi sambil bawa pel…. cocok deh jadi cleaning servce… hahaha… dy ngasih surat lagi… dan Kinal yang buka suratnya… isinya adalah “Liat VIdeo” lagi… azzz….. kata Kinal, “ini nyebelin banget deh.. ngerjain orang aja”.. soalnya member harus kembali ke posisi duduk lagi… hahaha.. dan ternyata ada video Sashihara Rino…

inti dari video itu,,, mengenai single Koisuru Fortune Cookies… AKB48 dan JKT48 akan melakukan DEBUT BERSAMA single itu tanggal 21 Agustus 2013… jadi akan ada 2 versi.. Indonesia dan Jepang… akhirnya JKT48 berhasil lebih di depan daripada SNH48… setelah kita kalah start di single RIVER…. haha… dan lebih dari itu,, single ini adalah BENER-BENER BARU!! ga sperti River yang udah stock lama… hahaha.. di video itu, seperti yang sudah diperkirakan,, Sasshi mengeluarkan kata-kata keramatnya… “memancing!!”… hahaha..

DAN FINAL SONG……!!

M23. HEAVY ROTATION – ALL MEMBER

Gw ngerasa terharu pas Melody ngomong kalo lagu ini memiliki banyak kenangan, dan lagu bersejarah untuk mereka.. tanpa lagu ini mungkin mereka ga akan pernah dikenal orang dan berdiri di panggung konser kali ini…~~~ bener-bener gw jadi inget jaman mereka masih lengkap pertama kali… hiks hiks…

udah deh… gitu aja.. trus lanjut ngomong terimakasih… dan “dadah-dadah kawaii”… hahaha… gw teriak nama RENA sekenceng-kencengnya pas dadah-dadah… karena Rena akan pergi ke Jepang dan gw mungkin akan membutuhkan waktu lama untuk bisa ketemu Rena lagi…

screenshot_2013-07-03_2340

sampe-sampe cewek  sebelah gw langsung nengok ke gw… kaget kali dy ama suara gw… hahaha.. lagian dy diem aja selama konser… cuma teriak pas encore doank…

gw diem dulu di situ pas konser udahan… gw masih mau merasakan kehadiran Rena-chan.. karena setelah konser itu,, dy akan berada jauh dari Jakarta….

Pas turun dari Tribune Tengah,, di bawah sudah menanti anak-anak Generasi 2 yang membagikan Pocari Sweat kepada seluruh penonton yang hadir… dan gw blm minum sampe besoknya… sayang… haha… *lebay*… gw ga kenal nama yg ngasih gw Pocari siapa… soalnya gw ga terlalu mendalami Generasi 2…cuma tau Naomi, Sinka, dan Yupi… maaf ya… cuma bisa bilang “makasih” doank…

Dan ternyata pas bubaran ada yg jual kaos-kaos JKT48 gitu deh.. tapi un-official… tapi desainya mirip official… padahal official merchandise booth masih buka loh… hadehhh…

udah deh… gw langsung naik mobil dan siap-siap menghadapi kemacetan di jembatan Semanggi… selama gw jalan,, terlihat “long-march” pasukan fans JKT48…. hahaha…

Inti nya,,, konser nya lumayan bagus… tapi ke depan nya mungkin masih bisa lebih bagus lagi… karena menurut gw,,, bikin 3 Show di satu kota dengan harga tiket “segitu” tuh kurang menarik pengunjung… karena kebanyakan fans nya tuh anak kuliah/sekolah… gw juga awalnya ga mau nonton.. tapi karena gw mau liat Rena sebelum ke Jepang,, ya gw usahain nonton… Oshi gw keren di acara itu.. Veranda-Rena-Stella… kalian super sekali!! padahal Stella beberapa hari lalu, bilang klo kaki nya sakit…. tapi pas Final Concert, dy berhasil perform seperti biasa…

See you next event… Selamat jalan Rena-chan…. gw tetep support lo walau udah di Jepang… GANBARENA!!

1373131616774

J.. Joyful… – K.. Kawaii… – T.. Trying to be the best… JKT 48!! Yess!!

Leave a Reply

