WEBSITE JKT48 di HACK!??

Senin, 24 Juni 2013 —-

Pada tanggal tersebut website JKT48 sudah berubah tampilan… gw kurang tau mulai jam berapa tuh berubah… gw juga ga mau bahas kenapa bisa gitu… krn banyak spekulasi itu kenapa.. tapi kayanya “DNS poisoning”…

Disini gw cuma mau nyampein pendapat gw masalah hal itu….

Well… katanya sih si “hacker” bilang klo dy berniat baik,, mau ngasih tau klo web security system nya lemah..

oke lah kalo dy berpikiran seperti itu.. tapi menurut gw sih agak gak bener juga…

1. Kalo emang mau ngasih tau website itu ada kelemahannya,, harusnya dy ga usah dipraktekin langsung juga.. dy ga mikir apa klo banyak org yg akses ke situs itu!? kasian org lain.. apa dy ga mikir org lain?? jangan cuma mikir klo niat dy baik doank.. harusnya dy berusaha utk menghubungi pihak JKT48 dulu klo web mereka rentan serangan.. jangan langsung bertindak ngerubah2 seenaknya

2. Pada saat dy bilang, “saya sudah restore”… apa buktinya?? setelah dy bilang gitu, toh website masih ga bisa diakses “secara normal” (hanya dengan mengetik jkt48.com).. apa itu yg disebut sudah restore?? harusnya dy balikin seperti semula, sebagaimana biasanya..

3. Dia juga bilang untuk info lebih lanjut, hubungi email dy.. dan dy akan jelaskan bug nya.. kok gw rasa dy agak “pamer” kepintaran ya dari kalimatnya.. *semoga dy ga bermaksud pamer*

4. Keesokan harinya tanggal 25 Juni 2013,, pagi2 hari…. situs JKT48 ke suspend.. well… i dont know why… tapi itu mengganggu orang banyak.. kacau!!

5. Banyak orang sih di twitter yg jelasin klo mau masuk situs jangan dari jkt48.com… tapi apa mungkin semua org ngerti? apa mungkin semua org yg mau akses situs tersebut punya twitter? apa mungkin bisa diakses dari hape dengan mulus? karena situs jkt48.com mempunya “tampilan hape” yg memungkinkan bisa diakses dari hape dengan cepat…

6. DIA ITU BUKAN PIHAK JKT48…!! dy ga punya hak untuk merubah2 situs tersebut!! klo dy melakukan hal ini, sama aja melanggar hukum.. kalo dy berusaha ngelak dari hukum dengan menyatakan klo niatnya baik,, seharusnya ada prosedurnya.. mentang2 hacker jadi ga tau aturan ya… eewwwww… terserah lah.. hahaha

Jadi saran gw nih ya…..

Klo lo emang jago dengan hal-hal berbau deface, sql inject, DNS poisoning dan teman2nya, dan mau ngasih tau suatu situs itu lemah terhadap ancaman atau tidak,,,, lebih baik komunikasikan dulu dengan pihak WEB MASTER website tersebut terlebih dahulu… ngasih tau secara sopan… dan jelasin ke dy baik2 masalahnya apa… jangan langsung lo praktekin ke situsnya… itu ga sopan!

TAPI… gw tau klo lewat cara sopan,, pasti nama lo ga akan terkenal!! hahaha… ya klo lo emang mau nama lo terkenal, lakukan cara GA SOPAN seperti kasus ini.. dengan begitu orang jadi pengen tau “ini apa sih?” “ini kenapa sih?” “ini siapa yg bikin?”… dan gw yakin nama lo langsung terkenal… hahaha.. *muka iblis*

One thought on “WEBSITE JKT48 di HACK!??”

Leave a Reply

