JKT48 Senbatsu RIVER!!

Ya kali ini gw mau ngebahas masalah pemilihan Senbatsu yang baru aja terjadi di JKT48… Well,, gw seneng sih karena 4 oshi gw terpilih masuk Senbatsu untuk lagu Single terbaru RIVER!!.. Oiya, by the way,, SNH48 baru saja mengeluarkan MV RIVER mereka.. dan JKT48 baru saja mengumumkan Senbatsu untuk single RIVER nya.. ya kalo begini, gw bisa bilang kalo JKT kalah 1 langkah dari SNH… hmm… Oke gak apa2 lah… yang penting persaingan mulai memanas… *ini apa coba*

Masalah pemilihan Senbatsu ini sendiri,, menurut gw perlu dipertanyakan.. kenapa?? karena pihak JOT (JKT48 Operationa Team) gak membeberkan alasan terpilihnya 16 orang ini dari yang lainnya.. jadi gw rasa, nothing special pada Senbatsu yang pertama kali dilakukan oleh JKT48.. Malah gw sempet berpikir ada KKN dibalik semua ini.. hahahaha.. *maklum otak detektif.. suka berhipotesa yang aneh2..haha*

Pemilihan Senbatsu ini tentunya ada tanggapan positif-negatif dari para fans… antara lain ya itu tadi… banyak fans bertanya-tanya… “kenapa oshi gw gak masuk Senbatsu? atas kriteria apa nih kok tau2 oshi gw gak kepilih??”…. Ya sampe berita ini diturunkan, banyak spekulasi diantara para fanbase… ya tapi sepertinya hal ini akan tetap menjadi rahasia internal pihak JOT… tapi kita berharap semoga pemilihan nya objektif… kita ga mau ada kasus aneh2 lagi terjadi di kubu JKT48..

Memang untuk fans yang oshi nya ga kepilih Senbatsu, pasti ada rasa sedih walaupun sedikit… tapi jangan langsung oshihen lah… mereka tetap membutuhkan support kalian… Karena seperti gw bilang tadi,, gak ada yg special karena pemilihan ini hanyalah pemilihan sepihak.. fans ga dilibatkan untuk ikut voting… sangat disayangkan memang…

Hal yang gw takutkan nih,, bakal ada persaingan yang memanas antar member itu sendiri… walaupun mereka terlihat fine-fine aja di jejaring sosial… tapi kita kan ga tau yg terjadi di hati mereka… *ini lebay..haha*

Kalo gw jujur aja,, seandainya keempat oshi gw pun ga masuk Senbatsu,, gw tetep dukung mereka.. karena gw meng-oshi-kan mereka bukan karena prestasi di bidang entertainer nya.. gw meng-oshi-kan mereka dari pribadi mereka, cara berinteraksi, dan lain2… kalo masalah prestasi di dunia entertainer,, menurut gw, itu sifatnya hanya sementara.. toh juga mereka suatu saat pasti akan keluar dari JKT48… jadi walaupun gak ikut Senbatsu atau Sen-saiya *ini apa* sekalipun, gw tetep dukung mereka.. ya itu kalo gw, tapi pendapat masing2 orang kan berbeda..

Pesan gw untuk semua fans JKT48… Jangan sedih karena oshi kalian ga kepilih Senbatsu kali ini.. karena kita aja gak bisa ngapa2in… dan hanya menerima “oh.. dy gak masuk Senbatsu”… beda cerita kalo kita udah capek2 voting, ngeluarin biaya utk beli album banyak biar bisa voting banyak,, tapi ternyata oshi ga masuk Senbatsu… itu baru sedih… wkwkwkwk…

So… keep support our girls…!! Gak peduli Senbatsu atau bukan… karena justru disaat seperti ini, mereka membutuhkan support dari kita agar bisa menjadi lebih baik… Dan ketika pemilihan Senbatsu dengan cara voting sudah diberlakukan,, langsung deh… siap2 rusuh di toko kaset… haha..

Sekian…. Inget jangan oshihen… kalo nambah oshi,,,, boleh lah….~~~… hahahahahaha…

 

JKT48 Senbatsu single RIVER~~!!:

Melody Nurramdhani Laksani
Devi Kinal Putri
Aki Takajo
Shania Junianatha
Haruka Nakagawa
Nabilah Ratna Ayu
Jessica Veranda Tanumihardja
Beby Chaesara Anadila
Delima Rizky
Rena Nozawa
Rezky Wiranti Dhike
Stella Cornelia Winarto
Rica Leyona
Gabriela Margareth Warow
Jessica Vania
Ayana Shahab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s