JKT48

Lagi males ngapa2in.. soalnya tadi abis shock gara2 landing kena crosswind di Haneda International Airport (ICAO: RJTT), pesawat susah gw seimbangin.. jadi ban kiri duluan yg nyentuh landasan… hadehh… (Flight Simulator X)

Oke… hari ini gw mau sharing,,, kenapa gw suka JKT48… bukan berarti lo juga harus suka mereka loh ya.. gw juga rada ga suka kalo banyak yg ngefans ama mereka karena semakin banyak yg ngefans, berarti gw banyak “saingan” dong.. *eh* ~lempar lightstick~
Kenapa gw buat postingan ini?? Karena jujur aja ya,, gw sering liat akun para Haters yang ga ngerti kenapa JKT48 banyak fans nya… okelah gw tau kalo semua entertainer pasti ada haters nya… tapi yg gw sayangkan tuh, banyak haters yang hanya asal bacot… bukannya mengkritik pihak JKT48.. kalo haters yang cerdas, pasti postingan nya cerdas… oke gw sekalian akan membahas beberapa postingan haters yg agak “yarou” itu…

Kenapa gw suka JKT48??
Pertama, gw itu orangnya suka serba Jepang… *jangan negative thinking dulu..hahaha*
Gw sejak kecil udah sering nonton anime, dan dengerin soundtrack nya.. jadi buat gw, negara Jepang secara tidak langsung sudah mengisi masa2 kecil gw… *eaaaa*
Lanjut ke masa SMP, gw mulai suka tuh ama yang namanya Laruku, dan Gazette.. pas SMA, gw juga pernah iseng2 jadi vokalis band dan nyanyi nya ga jauh2 dari lagu Jepang… haha…
Jadi dengan perkembangan gw yang kaya gitu, gw itu bisa dibilang “Japan-minded”… mobil di rumah pun Toyota semua… Hape juga Sony… ya gitulah.. sampe2 gw niatnya sih nyari jodoh orang Jepang.. cuma blm nyari aja… ntar gampang lah gw nyari di Glodok.. *loh.. emangnya nyari apaan..haha*

-back to topic-

Jadi ketika gw denger ada nama JKT48,, gw langsung keinget sama AKB48,, gw bukan fans AKB48,,, tapi gw pernah denger… karena dy fenomenal yang member nya bejibun… oke… stop sampe disitu… gw cuma nice-to-know aja dengan AKB48… “oh…ternyata ada juga JKT48… jangan-jangan AKB48 buka franchise di Indo”…

Awal-awal, sumpah gw ga suka… karena kan udah jelas kalo gw tuh “Japan-minded”,, jadi gw ga suka produk dalam negeri walau itu franchise dari Jepang sekalipun… tetapi….. ternyata eh ternyata…………

ga tau apakah takdir yg mempertemukan gw dengan dy, ataukah emang gw terlalu kepo ama mereka… gw kan orangnya selalu pengen tau ama sesuatu yang baru.. haha.. jadi pas gw search di youtube tuh apa sih bedanya JKT48 dan AKB48… gw nemuin video yang memuat salah satu member dikerjain ngomong Bahasa Indonesia sama MC acara nya… Gw malah jadi mikir.. “ini apaan sih?? label JKT48, tapi kok ngomong Bahasa Indonesia aja ga becuss….!! payah dah.. les bahasa Indonesia dulu sana baru debut!!…” yak.. itulah yg dipikiran gw saat itu..

Dibalik pikiran gw itu,, gw juga mikir… pasti ada alasan kenapa dy ga bisa ngomong Bahasa Indonesia.. mungkin dy emang bego dalam bahasa, tapi Tuhan itu adil.. pasti dy punya kelebihan lain makanya bisa debut sebagai member JKT48..
Yakk… ternyata eh ternyata… dy asli orang Jepang… Hahahahaha…

Jadi supaya singkat cerita,, balik lagi ke statement awal…. karena gw “Japan-minded”, gw langsung memplokamirkan diri sebagai FANS JKT48!!!…. haha.. jadi karena grup ini punya member orang Jepang,, gw pasti bakal jadi fans nya… hahaha… yaa.. semoga aja ada grup2 baru bermunculan yg ada org Jepang nya.. gw daftar jd fans nya deh.. haha

Tau ga siapa member itu?? Yaaa…. itulah Rena Nozawa… Gw suka JKT48 gara2 orang ini… coba ga ada Rena,, mungkin gw hanyalah fans Persija.. *eh ga nyambung*
Ya itulah alasan pertama gw suka ama mereka…

Kedua,,, setelah gw follow-up nih Rena Nozawa yang akrab dipanggil “Rena-chan” (“-chan” = panggilan buat anak cewek Jepang),, gw menemukan sesuatu hal yg berbeda dari grup ini dibanding grup lain…
Ternyata mereka kloningan AKB48 bro…!! Oke jujur, gw ga suka sama plagiarisme.. tapi karena ini “plagiarisme yang resmi”,, gw mah tetep suka…..!!

JKT48 ini….. mulai dari baju atau yang disebut “seifuku” dan lagunya tuh hampir sama tipe nya kaya AKB48…!! Hanya saja lagu yg dinyanyikan tuh hasil translate-an… mungkin hasil dari Google Translate… *gubrak..haha*… nah gw berpikir lagi nih,,,, berarti dengan lagu mereka,, gw bisa belajar bahasa Jepang.. ini nih alasan kedua gw suka ama mereka… Belajar Bahasa Jepang!! apalagi si Rena-chan ini suka update twitter bahasa Jepang waktu dulu awal gw ngefans ama dy… akhir bulan desember 2011.. gw sering liatin twit dy,, bukan gw tergila-gila ama dy… tapi gw pengen belajar bahasa Jepang… cara orang Jepang menulis kalimat sudah pasti beda dengan buku pelajaran bahasa Jepang… nah gw tuh lebih suka belajar yg langsung sama orang nya.. dibanding gw harus belajar ama buku.. karena pelajaran di buku bahasa itu terlau ribet dan terlalu sopan, ga enak kalo buat percakapan sehari-hari… hahaha

Ketiga,, JKT48 ini setiap tahun perform ke Jepang…!! dulu pas perform di Tokyo Dome City Hall,, gw kira… “ah..paling cuma perform sekali disana.. kenalan ama AKB48, trus udah deh… AKB48 bakal nganggep JKT48 ga pernah ada!!” -jujur gw mikir kaya gini.. dan gw mulai mengancam AKB48 dalam hati,,, awas aja lo AKB48 kalo sampe kaya gitu…!! *jiwa nasionalisme timbul*-
eh, ternyata…. gw salah besar!!! JKT48 untuk tahun berikutnya pun diundang perform disana.. dan puncaknya adalah ketika JKT48 berhasil perform di TOKYO DOME… yak… member JKT48 adalah orang Indonesia pertama yang bisa perform di Tokyo DOME… dan lo tau gak itu artinya apa?? Indonesia makin dikenal di Jepang…. gw seneng banget… sampe2 gw streaming tuh acara di Tokyo Dome.. walaupun cuma suara doank…
Selain perform disana,,, tahun 2012 juga ada “member shuffle” (udah kaya kabinet pembangunan aja)… yak… ada 2 orang Jepang anggota AKB48 di transfer ke JKT48… berarti ini semakin seru buat gw… hahaha… bisa belajar bahasa Jepang lebih banyak!!! hahaha… dan itu pula berarti JKT48 memang “dianggap” di Jepang sana…
Ya itulah sedikit cerita tentang aku, kau dan dia *eh, ini mah judul lagu*…

Oke gw mau bahas postingan para haters yang asal bacot… antara lain:

“JKT48 sok ngartis deh… balas mention aja gak pernah”
Oke… ini emang dilema *kok judul lagu lagi…haha*
Dahulu kala *biar kesannya udah lama banggeeeet*,,, para member ini boleh mention fans… tetapi diberlakukan nya peraturan baru… yaitu member sudah tidak boleh mention fans lagi… Ga percaya klo dulu member boleh mention fans??? nih deh gw kasih buktinya..
1175550_10201349999139314_1657302663_n 1238387_10201349998339294_1340252544_n
kenapa alasannya member ga boleh mention fans lagi?? banyak orang berspekulasi masalah ini… tapi yg paling bisa masuk logika gw adalah untuk menghindari rasa iri antar fans… tau maksudnya ga?? Gini nih……….

Suatu hari Tono dan Budi menyukai salah satu member JKT48… secara kebetulan, Tono dan Budi menyukai member yang sama… Tono pun mention si *sebut saja namanya Bunga* dan mendapatkan balasan mention dari member tersebut. Akhirnya Tono pun bercerita kepada Budi, “hei, Bud… Aku dapat balasan mention dari Bunga dong… hebat kan??”… Dari cerita ini, apakah yang dirasakan oleh Budi dan hal apakah yang mungkin akan dilakukan Budi???
a. Iri yang sangaaaaat mendalam sama Tono
b. Melakukan spamming dengan mention ke Bunga berkali-kali agar mendapatkan perhatian dari Bunga dan berharap dengan begitu Bunga akan membalas mention nya..
c. Menjadi benci sama Bunga, dan akan berimbas dy akan benci dengan JKT48 dan tidak akan mau menjadi fans lagi
d. Semua benar…
(Soal UN Kewarganegaraan Prop. DKI Jakarta th 2012) *ngaco banget ini..haha*

ya itu lah… jadi para haters yg nganggep JKT48 sok ngartis, sombong, sok sibuk, gak mau berinteraksi dengan fans,, itu hanyalah “kotoran banteng”… hahaha…
lagipula, member sering kok ngadain tanya jawab.. tapi tetep ga bisa menggunakan “@ sign”.. karena intinya kan ga boleh mention fans.. bukan ga boleh berinteraksi..

Gw punya contoh nih bagaimana member berinteraksi.. gw pernah kok “lagi beruntung” bisa berinteraksi sama mereka..

1237161_10201350002859407_924004529_n 1175204_10201350003859432_24630163_n1185033_10201350001059362_1868274662_n1185759_10201350001979385_148830899_n1240559_10201350008459547_877089942_n1235940_10201350009019561_1343596865_n
So……. jangan pernah bilang mereka sombong lagi ya..~~ ingat! mereka juga punya kehidupan lain selain berinteraksi dgn fans.. jadi klo ada pertanyaan kalian yg ga terjawab, jangan berkecil hati… percayalah mereka baca mention-an dari kita.. sampe2 ada seorang member yg ngeluh, krn sepertinya ada yg nge-mention bikin emosi gitu..

“JKT48 apa sih yang dibanggain… cuma cewek nyanyi lipsync dan perform pake rok mini.. otak mesum yang suka mereka”
Oke… ini juga statement aneh bin ajaib yang keluar dari haters…
Masalah lipsync ini memang masih menjadi dilema *kok jd dilema mulu.. fans Cherrybelle ntar marah nih..haha*
Memang JKT48 sering lipsync… tapi pasti ada hal dibalik ke-lipsync-an mereka.. jadi kita ga boleh ngejudge dulu sebelum tau alasan dibalik lipsync itu.. hal ini langsung dibales ama haters,, “bilang aja suara jelek!! ga bisa nyanyi.. cuma modal tampang dan *maaf* paha!!”..
Mereka pasti belum pernah liat video JKT48 latihan vocal dan video youtube si Stella Cornelia (si suara emas di grup JKT48) yang sekarang sudah dihapus sama Stella… disini gw bilang, suara mereka biasa aja lah untuk jadi penyanyi grup yang notabene belum punya pengalaman.. haters aja yang suka menjelek2an orang… dan lo tau Sendy Ariani salah satu member JKT48?? dy dulu mantan penyanyi dangdut bro… so jelas, ada suara yang bagus diantara mereka… klo ga percaya, lo cari aja di youtube.. Sendy udh pernah bikin MV lagu dangdut.. bahkan sampe ada provider yg menjadikan lagunya sebagai salah satu daftar ringback tone … yg notabene pada jaman dulu tuh lagi ngetrend banget ama teknologi ginian.. haha
Trus statement yang katanya cuma pamer rok mini… gw cuma bisa bilang,, “hey bro!! lo tau gak JKT48 itu franchise dari AKB48..?? lo tau gak baju yg dipake AKB48 tuh kaya apa?? lo tau gak kalo Alfamart, Indomaret, McDonald, KFC, J.Co dan lain2 itu pakaian pegawai nya sama??”.. Gw yakin kalo haters tuh intinya cuma mau jelek2in sesuatu yang sebenernya ga ada salahnya.. Justru menurut gw nih ye… akan terlihat aneh jika pakaian mereka ga sama,, dan gw akan TERIAK kalo pakaiannya lebih buruk dari AKB48~~!! Tapi ya emang dasar haters aneh… pola pikirnya kelam dan suram.. oiya satu lagi,, untuk masalah pamer *paha*… emang kalo pake rok pendek terus perform di tipi tuh ga boleh?? dasar otak haters aja yg mesum..!! memang rok yang benar itu justru ada diatas lutut… nah kebetulan aja mereka melakukan gerakan yang sedemikian rupa sehingga rok nya terkadang terangkat terlalu tinggi… tapi jujur aja ya,, fans sejati ga akan berpikiran “kesana”… walau memang gw juga agak sedikit menyayangkan rok yg terkadang agak terlalu pendek.. karena notabene kita Indonesia yang ada “golongan-golongan” yg bisa mengharamkan sesuatu…haha… tapi sebenernya yg salah itu bukan rok nya yg kependekan… tapi orangnya yg ketinggian.. hahaha… okesip.. next!

“JKT48 kostum nya itu2 aja… ga mampu bikin kostum baru?? Sini deh gw beliin!!”
Well…. ini lagi menyangkut masalah baju/seifuku/kostum… hey para haters,, lo pasti ga pernah sekolah ya?? atau mungkin kalo ke sekolah, lo cuma pake kaos oblong atau karung goni, atau malah suka2 lo aja mau pake apa aja yg penting jadi…??
gampangnya aja nih ye,, lo anggap JKT48 itu semacam sekolah/akademi… dan lagu nya itu lo anggap sebagai hari… kalo sekolah lo bener, pasti lo punya seragam donk… dan kalo sekolah lo bener juga,, pasti seragam yg dipake pada hari tertentu itu sama… misal kalo SMA tuh hari Senin, pasti pake putih-abu2… yak… begitulah dengan JKT48… Memang ga setiap lagu Heavy Rotation harus pake baju kuning,, ga semua lagu Kimi no Koto Ga Suki Dakara pake seifuku biru.. itu tergantung dari berbagai hal… tetapi yang pasti mereka itu ga akan sembarangan bikin kostum.. itulah yg menyebabkan kostum mereka itu2 aja.. kalo para haters mau usul kostum baru buat mereka, sampaikan saja ke official, malah kalo bisa beliin sekalian aja.. jangan cuma bilang, “sini deh gw beliin kalo ga mampu”…sok gih sana beliin buat mereka… intinya jangan koar2 jadi menghina kostum yang itu2 aja.. haha

“JKT48 udah kaya benalu buat akb48, numpang eksis doang…”
pertama,, atas dasar apa lo nganggap JKT48 sebagai benalu??? toh member AKB48 aja ga pernah ada masalah dengan kehadiran JKT48… intinya para haters tuh sok tau!! haha…

“jkt = jakarta ,ga pantes nama jakarta tapi ada china & jepangnya …”
Haters kaya gini nih yg suram… jelas2 Jakarta itu cuma nama kota… yang artinya pusat nya grup ini tuh ada di Jakarta.. mau member keturunan mana pun, selama dy mampu lolos seleksi audisi… ya ga masalah lah.. sebagai perumpamaan aja nih ya,, emangnya lo kira itu Universitas Indonesia isinya orang asli Indonesia semua? azz… haters aneh..

ya segitu dulu deh… opini gw menanggapi haters yang kalo ngomong asal bacot… Jadi haters itu hak setiap orang… tapi jadi haters yg cerdas lah… klo mau kritik tuh liat dulu apa yang mau di kritik… bener atau gak yang jadi bahan kritikan.. dan jangan mempermasalahkan sesuatu yang konyol dan hanya spamming hinaan ga jelas… itu menandakan lo haters yang ga berpendidikan..

Sekian dan Terima Kasih….

3 thoughts on “JKT48”

  1. bnar apa yg lo bilng yg twit fens yg gak di bles oshi mreka karena takut ada iri,untung aja gue gak kluar dari fens jkt48,kdang2 emang skit juga kalau twit gak di blas sperti orang yg gak di anggap ADA oleh mreka untung ada kmu yg menesehati..

  2. haha… iya memang agak aneh rasanya klo mention ga pernah dibales… tapi mention kita dibaca ama mereka, apalagi pas mereka adain sesi tanya jawab di twitter… selain itu, kalo bisa dan sempet,, mendingan dateng aja ke theater mereka… biar langsung ketemu mereka ga pake mention2an.. haha…

Leave a Reply

