Renai Kinshi Jourei JKT48 Theater

Hollaa….. meskipun aku malu-malu, tapi aku tetap malu-maluin… namaku Dico… hmm……

Lo tau gak gw mau nulis apa?? *pura2 ga liat judul postingan*…
ya… kali ini gw mau nulis sedikit apa ya…. curhatan, atau pengalaman, atau review ya….?? gw juga bingung.. terserah kalian mau anggap postingan gw ini apa.. yg penting gw mau nulis.. oiya, ini postingan pertama gw pake laptop baru Sony VAIO S Series dan mouse LogiTech Wireless M525… *kok jd ngomongin device..haha*

Ya.. kemaren tanggal 5 April 2013,,, lo tau ga?? lo tau ga?? mau tau aja atau mau tau banget?? *basi*… Gw nonton JKT48 RENAI KINSHI JOUREI lohhhhh……!!! hahahaha…

*tralala..trilili senangnya rasa hati ditengah-tengah suasana gembira… yo ngidol bersama…. hey… hey… FX!… di Jalan Soedirman… hey…hey…FX!… di f4 FX, Jalan Soedirman…. Fantastis* ~~~~ kok jadi lagu theme song Dufan… hahahaha

Oke… udah ya opening basa-basi nya….

Langsung kita mulai… Yosh ikuzo~~~!!! Cerita ini gw urut berdasarkan kronologi pertistiwa di TKP… *halah*

14.00… Gw berangkat dari rumah dengan berpakaian rapi pake kemeja dan jeans bahan hitam… Gw berangkat ke Margo City Depok dulu.. Mau beli mouse baru yg gw pake sekarang, dan beli MMC 32Gb SanDisk class 10… Gw ga banyak pikir deh, gw cuma punya waktu 15 menit di Margo.. jadi gw seketika lari sekuat tenaga bagai melarikan diri. Bersama habisnya nafas debaran ini menyakitkan… #eaaaa…..

14.30… berhasil keluar dari Margo, dan lanjut ke stage berikutnya… melawan kemacetan tol!!!… hahaha.. Oke, gw cepet2 tuh keluar dari Margo, bahkan gw sempet pindah barisan pintu keluar parkir karena barisan pintu parkir gw yg pertama tuh lebih panjang dari sebelah.. haha..

14.40… masuk pintu Tol Depok… Gw langsung tembus kecepatan 120km/jam karena gw tau di depan gw bakal masih banyak halangan merintang… wkwkwk… jadi gw, Pajama de Romansu, “ku” injak gasnya… melaju dengan kencang… #eaaaa…

Di jalan tol ini lancar banget deh sampe pintu tol Cibubur… terus sampe pintu Tol Dalam Kota juga masih lumayan lancar… Namun, tiba2……………… sekitar 500m dari abis pintu Tol Dalam Kota dari arah Cililitan,,, Wow!! Jalan macet gak gerak!! hahaha… mulai lah deg-degan…

16.00…. Final Battle!! Gw masih di Tol Dalam Kota coy… dan gw semakin ga karuan… udah gelap mata gw.. rasanya mau nabrak orang di depan gw.. hahaha… oke gw mau keluar pintu Tol Semanggi,, but you kno what!?? plang pintu keluar Semanggi, masih 300 meter lagi,, tapi mobil dari arah tol udah 2 baris dan macet… Gw liat mobil yg di luar tol juga udah macet ga jelas gitu… Setengah jam lagi menuju Three-in-One, dan gw masih ibaratnya tuh kalo di film anime tuh masa-masa slow motion sambil mikir…. “damn.. apa yang mesti gw lakukan.. kemungkinan gw lepas dr kemacetan ini bisa jam setengah lima lewat, pasti ada jalan lain.. walaupun ga yakin mana jalan yg tepat, tapi lebih baik mencoba daripada menyerah pada keadaan..” *tiba2 ada ide terlintas di kepala gw* “yappari…..” *kemudian lensa kacamata gw bercahaya kena sinar* ~~~ ini kenapa jadi sok2an detektif konan..haha~~~

Langsung gw keluar barisan pintu keluar Tol Dalam Kota… terimakasih banget sama mobil belakang gw yg udah ngasih gw jalan untuk pindah lajur, padahal lagi padat… haha…

Gw langsung kebut lagi keluar pintu Tol Slipi… lewat samping gedung MPR-DPR… karena gw pernah lewat jalan itu, sama papa aku *cieee… aku..hahaha* pas ngasih tau kalo itu jalan menuju kampus dy tempat ngajar yaitu Prof. Dr. Moestopo…

16.15…. Oke.. pas gw lewat situ, ternyata macet juga.. gawat!! jam udah mepet banget… dan gw ngomong dalam hati, “kalau Tuhan mengijinkan gw untuk ketemu mereka, pasti gw akan sampai sebelum jam Three-in-One berlaku.. tapi kalo gak diijinkan Tuhan, ya… gw mesti terima dan pulang ke rumah”… Seketika itu juga, jalan yg gw lalui berasa lancar… banyak celah diantara mobil yg bisa gw masukin untuk melaju lebih cepat… dan you know what??? gw berhasil masuk FX..!! dan jam di mobil gw menunjukkan 16.28!!! dan gw kan lagi nyetel musik tuh dari Depok,,, lagunya pun pas gw masuk FX tuh bener2 pas banget yaitu “Oogoe Diamond”… kenapa gw bilang pas banget?? karena itu lagu terakhir di setlist Renai Kinshi Jourei.. waaaahhh… bener2 gw masih ga nyangka kalo gw berhasil…

singkat cerita…. gw masuk tuh FX, cari tempat parkir…. susah bener… sampe parkiran basement P2 masih rada turun lagi… dan gw parkir pas di tanjakan dari P2 ke P3…

gw langsung ngaca dulu sebelum masuk FX… *ya you know lah..haha*

Langsung naik ke atas, sampai di atas gw berhenti istirahat dulu depan Theater sambil liatin pintu staff sebelum ngantri… soalnya masih ngos2an dan sedikit ga percaya kalo gw berhasil sampe tepat waktu…

Sesudah itu,, gw pun ngantri di loket… dan lo tau apa?? gw salah barisan antri tiket… barisan tuh panjang… sekitar 34 orang depan gw… dan gw udah sampai tengah… ternyata…….. itu barisan untuk pelajar…. dan gw nanya orang belakang gw, “maaf mas, ini barisan pelajar doank?? SD-SMA doank ya yg dianggap pelajar??”… dan ternyata bener… azzzz… gw mahasiswa ga dianggep pelajar!!!???? azzzzz……

Pindah deh gw ke barisan sebelah… untung pas ga ngantri panjang tuh barisan… Oke,, abis bayar tiket, gw di cap ama CASS (Cakra Asia Security Service) atau juga bisa disebut satpam… hahahaha… Pas gw dicap,, kok gw liat ga ada cap nya ya di tangan gw… gw langsung siap2 alasan kalo ditanya masalah cap pas gw mau masuk Theater nanti… gw sebenernya mau bilang aja kalo cap nya hilang pas mau cuci tangan… abisnya gw takut bermasalah nanti pas mau masuk Theater…

Oke abis proses penukaran tiket selesei,, gw langsung mampir Starbuck… soalnya gw bukan anak yg suka nunggu2 depan Theater yg kalo gw bilang, menyebabkan gedung FX kayanya jadi berat sebelah… hahaha…

18.15…. Gw naik ke F4 lagi,,, siap2 untuk undian nomor bingo… oiya, gw dapet tiket biru… apes banget emang… tapi ga apa2… bisa nonton mereka aja udah seneng kok… *maklum fans anak kuliah dari luar kota tapi domisili Depok.. jd jarang2 bisa nonton walau rumah ke FX deket*

18.30….. Bingo dimulai…. dan nomor bingo gw, 4… dipanggil juga… dan gw udah ngeri nih karena cap JKT48 nya di tangan gw tuh bener2 ga keliatan.. eh, ternyata pas diperiksa sama senter mas2 CASS nya keliatan kok capnya… dalam hati gw pun berkata, “thanks God”… hahaha… dan untungnya masih ada tempat berdiri… karena gw ga mau duduk…! ga keliatan kalo duduk… mereka ga bisa liat gw kalo gw duduk!! *eh.. ini siapa yg idol sih?? haha*

19.00….. Theater mulai… pas Jikoshokai ternyata Sendy belom dateng… karena dy juga update twitter yg menandakan sepertinya dy akan telat…

Mulai dari sini, saya tidak akan menceritakan secara kronologis waktu.. karena gw juga lupa2 inget… hahaha

oke.. Jokoshokai kali ini membahas…. Kelebihan dan Kekurangan Member yang ada di sebelah kanannya masing2… kan mereka berbaris noh kalo jikoshokai, nah mereka harus nyebutin kekurangan dan kelebihan irang yg disamping kanan nya…

*yang gw apal cuma oshi dan beberapa yg lucu aja loh*

Ve—>>Kelebihan: irit suara… agak pendiem…. jadi kalo mau curhat ama dy enak, karena dy akan dengerin terus (jarang motong pembicaraan kali maksudnya).. Terus Ve juga selalu ngasih motivasi aku… pas aku nanya model rambut aku udah bagus belom, dy selalu jawab “Bagus kok”.. padahal yg lain mah bilang jelek… haha..
Kekurangan: ve tuh walaupun pendiem, tapi kalo marah bisa serius.. dy bisa nyakar loh!! *pas dibilang gini, muka Ve pun langsung…. aaarrrgghhh… susah untuk dijelaskan*… aku pernah kena cakar dy… terus, dy tuh selalu pake baju bagus2 mulu, jadi aku sering iri… pengen make baju yg kaya dy… *terus Ve jawab, “kan aku pernah pinjemin”… seketika itu pada ngakak semua*.. ~~ yang cerita ini Kinal ya…~~

Stella—>>Kekurangan: dy itu moody… kalo lagi bad mood, suka ga connect kalo diajak ngomong…
Kelebihan: baik orangnya.. ~~ yang cerita ini Delima ya…~~

Rena—>>
Kelebihan: dy tuh baik… pernah waktu dulu pas di Jepang dan dy belum bisa bahasa Indonesia,, aku kan kehilangan paspor aku pas mau pulang,, terus dy ngasih air putih ke aku dan bilang, “tenang ya.. kita pasti akan pulang bersama” pake bahasa Inggris… Terus rena juga sering mijitin member yg sakit… gw jadi bingung, sebenernya dy tuh member atau tukang pijit… hahaha
Kekurangan: dy tuh kalo pas di “hair do” lama banget… dy suka merasa agak miring rambutnya.. tapi pas kita liat mah, ini apa miringnya… ~~ yang cerita ini Shania ya…~~

dan gw lupa untuk kelebihan dan kekurangan Shania… aduhh.. sorry ya.. hahaa… gw ga fokus karena tiba2 gw kepikiran sama bapak2 yang pake topi KKN POSDAYA di Theater JKT48

Pas bagian Rena ngomong mah kocak…. dy kan paling kanan tuh dan ga ada member di sebelah kanannya… dy berusaha ngelawak…

“Sebelah kanan aku itu AC,, kelebihan nya dy tuh dingin… kekurangan nya……” *Shania, “udah yuk.. biarin aja dy mah suka gitu.. aneh..”..hahaha*
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Segmen selanjutnya

Apa sih yang lagi sering dilakukan saat2 ini…

Cindy: kalo aku sih sering di kelas aja.. belajar… *member ada yg teriak, “cindy kan anak bully-an di SMA nya..hahaha*… ih.. ga gitu.. karena kalo aku keluar kelas dan lewat ruangan kakak kelas 3 tuh sering dinyanyiin,, “Hip-hip Cindy Gulla Cindy Gulla… huhuhu~” gitu… *jeje, langsung nyerocos,,, “lo godain balik cin.. pas mereka nyanyi Hip-hip Cindy Gulla Cindy Gulla… lo joged depan nya sambil nyanyi… huhuhu~~… hahaha*

Sonia: aku sih lagi sibuk les dan belajar… *jeje, “pernah bolos ga??* *sonia, “gak dong”*

Gaby: aku juga sama kaya sonia, lagi sibuk belajar… *jeje, “ah.. ga asik lo!! anak kelas 3!!”… hahaha*

Ayana: aku akhir2 ini sih sering tidur kalo lagi pelajaran bahasa Indonesia… *jeje, “bahasa indonesia mah ga usah belajar..haha”* *melody, “eh, sekedar tips nih.. jangan menyepelekan bahasa indonesia, nanti bisa jadi nilai paling jelek di rapor loh”* *jeje, “iya tuh, kalo gw mah selalu bagus..haha”*

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Oke masuk ke segmen lainnya…. member ngebahas kalo hujan tuh biasanya ngapain…

Shania: ngeliatin hujan… dan hujan kan ada bunyi nya “cesssssss…” kalo lagi deres.. seneng dengerinnya….*stella, “kalo deres nanti banjir.. kan shania ga bisa renang”…hahaha* *shania, “bisa donk”* *sonia, “bisa ya shan”* *stella, “gaya batu”* *shania, “tenang aja kalo banjir airnya ga akan ngelebihin tinggi gw ci.. enak punya badan tinggi”* *stella, “punya badan tinggi susah nyari jodoh!! ntar cowoknya lebih pendek lagi”….hahahaha*

*Sonia langsung rangkulan sama Shania dan ngomong apa yg dilakukan saat hujan,, dan abis Sonia tuh harusnya yg ngomong si Stella, tapi malah diloncat ama Sonia.. jadi Stella ngerasa ga dianggep.. hahaha… Stella pun langsung ngomong, “awas ya.. pulang sendiri!!”… Sonia, “biarin… ntar kan ada mama”…. Stella, “oiya….”… hahahaha… lucu dah nih adek-kakak…*

Stella: biasanya kalo hujan tuh suka liatin hujan… *langsung pada teriak,,,”galaaaaauuuu”…. hahaha*

Cindy: kalo hujan, aku tuh mau meneliti air hujan.. tingkat keasaman nya berapa, kandungannya apa.. pokoknya buat praktikum.. *stella langsung ngomong, “meneliti kenapa kok hujan jatoh dari atas ya cin”…hahaha* *shania langsung ngomong, “biarin aja si cindy mah punya dunia sendiri”…hahahaha*

member berikutnya pun masuk ke stage,, gantian menceritakan apa yg dilakuin kalo hujan..

{Jeje, “eh.. bentar… kita disini ada hujan *sambil nunjuk Rena karena namanya “Ren”-a (“ren”: pelafalan hujan dalam bahasa inggris)* dan ada badai *sambil nunjuk Ve*, gw mah gerimis aja…hahaha.. terus ada matahari *nunjuk melody karena jidatnya lebar*, ada gledek *kinal*, ada panceklik *sendy*, dan ada pancaroba *ayana*.. haha.. theater pun langsung rame dengan ketawa…}

di sesi ini pun jeje bilang ke Rena… “Rena mendingan ganti jikoshokai deh… My name is Ren~~a…hahaha” *ikan shampoo Clear… My name is Rain*

balik ke topic, yang disuruh nyeritain pertama adalah Rena.. *dimulai dari si hujan*…

Rena: kok aku dulu?? kan badai dulu, baru hujan… *member yg lain pun ngakak gara2 Rena.. mana ada badai dulu baru hujan!!?? haha.. ada2 aja nih Rena…* ~~~ kalo hujan, biasanya aku di rumah.. karena kalo di luar rumah nanti basah… *sumpah ini jawaban yg gw bilang kok agak ngaco ya…. hahaha.. ya sudah lah.. dy tetep oshi gw kok*

next, yang disuruh nyeritain berikutnya adalah Veranda… *si badai*

Ve: kalo hujan dan pas di kampus tuh, dalam pikiran aku tuh gimana caranya ke kantin ya.. karena jarak kantin ke kelas ku tuh jauh… jadinya aku malah liatin hujan deh.. aku seneng liat hujan.. *rena ngomong, “wah kak Ve suka liatin aku.. kan aku hujan, kak Ve suka liat hujan”.. trus dy ketawa.. dan member lain dan para fans pun berusaha keras untuk ketawa.. krn gw jg ngerasa ga lucu.. hahaha*

Jeje: kalo gw mah mikir, mau jadi ojek payung… ngomong-ngomong apa bahasa inggris nya ojek payung sih?? *member jawab “umbrella jack”…haha*….. Jek-pay kali ya… gw mau ngerasain dimana sih penderitaan orang yang jadi ojek payung…

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Masuk sesi Encore~~…

Dan biasa lah,, ada orang yg teriak pertama… “Minna ankoru ikuzo~!!!!” dan orang lain menjawab teriakan itu dengan, “Ankoru…Ankoru…Ankoru~~~” terus2an sampe member keluar dari backstage… dan menyelesaikan lagu sesi Encore..

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Theater pun selesei… dan sesi yg paling ditunggu…. HI-TOUCH sama member!!

pas mau HiTouch, gw berusaha untuk keluar Theater agak belakangan… biar lebih ngerasa kalo gw Theater.. karena susah banget dapetin tiketnya… penantian 1 bulan lebih, hanya dikasih masuk 2jam-an… hahaha…

pas HiTouch, ada yg aneh nih sebenernya…. apa yg gw rasain pas pertama Theater tuh udah ga berasa saat ini…udah ga deg-an, ga salting, ga grogi… gw ngerasa biasa aja… dan gw ngerasa member perform tuh kayanya sambil banyak pikiran.. jd kurang fun aja menurut gw… mungkin ini hanya perasaan gw aja kali ya…

Oiya, pas Hi-Touch,, gw nyariin mana nih si Rena…karena dy juga termasuk 4 oshi gw… (Ve, Stella, Rena, Shania)… eh.. ternyata dy ga ikut Hi-Touch!!! pas gw keluar, gw ngeliat dy di stand penjualan DVD… gw jadi inget kalo gw mau beli CD Type B,, tapi pas gw liat kok yg dijual CD Type A semua dan gw udah punya.. dalam pikiran gw,, “ga dapet CD Type B juga ga apa2 ko… yang penting lo bisa samperin Rena.. karena ini theater terakhir lo sebelum lo Co-Ass di rumah sakit dan mungkin ga akan ketemu lagi ama semua oshi lo..”…. Gw pun akhirnya beranikan diri untuk ke stand penjualan… “Ren, CD Type B nya ada gak??”… dan disitu Rena sperti biasa.. muka polos…haha.. jeje yg ada disampingnya pun menjawab.. “CD Type B ya?? besok dijualnya…”… dan gw pun jawab, “Oh gitu ya… ya udah makasih ya…”.. Rena pun bilang, “makasih ya… dadah…!!”… gw langsung stun!!! dan gw pun langsung balik badan… maaf ya Rena-chan, bukannya gw sombong,, tapi gw ………… aaaahhh… sudahlah….

by the way,, Rena adalah cewek pertama yg ngomong “dadah..” ke gw selain keluarga gw… dan dy juga oshi pertama gw di JKT48… senangnya hati gw.. *lebay*… gw mau ngomong balik “dadah Rena…!”, tapi ga kesampean.. karena suatu hal…….. ah… pokoknya gitu deh…..

Gw pun langsung menuju parkiran mobil dan siap2 berjuang melawan kemacetan ibukota sambil memikirkan apakah sikap gw tadi ke Rena tuh ga menyinggung Rena karena merasa ga dihargai… karena jujur aja,, biasanya semua fans cowok yg digituin pasti senyum dan ya gitulah… tapi gw bukan tipe yg kaya orang2 lain gitu….

Sekali lagi… hontou ni gomenasai Rena-chan… gw harap lo ga tersinggung..

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

udah deh gitu aja cerita yg gw inget…. kalo ada salah kata gw mohon maaf…

Sekian sekilas theater….!!

J… Joyful.. K…Kawaii… T…Trying to be the best!! JKT48!! yeayyy!!

Leave a Reply

