KKN

KKN adalah Kuliah Kerja Nyata…

Oke gw baru aja selesei menjalani KKN di Purworejo.. Tepatnya di Desa Kese..
ssssttt…ada yang tau dimana itu?? cari di Google Map aja ya.. hehehe

KKN gw dimulai tgl 17 Januari.. tapi gw baru dateng ke desa tgl 18 Januari karena disebabkan gw masih ada “urusan” di rumah sakit.. gw nyampe sana udah malem.. pake acara nyasar pula.. gw malah keterusan mau ke Jogja.. wkwkwk… soalnya gw belagu ga mau pake GPS,, eh..ternyata malah kesasar.. dan untungnya lagi gw masih bisa nyalain GPS nya.. pdhl batere hape gw udah sekarat..

pas udh sampe, langsung dah gw bergabung dengan rekan-rekan yg gw jg blm cukup kenal.. haha..
hari-hari berlalu… lama2 gw ngerasa agak gak sreg ama posko gw.. kenapa?? karena kucing berkeliaran, dan semut bertebaran dimana2.. gw paling anti dah ama 2 binatang itu di rumah gw.. apalagi di deket tempat gw tidur.. tapi ya mau gimana lagi,, gw mencoba bersabar untuk ga ngeluh.. walaupun kesel sih sebenernya..haha..

tapi posko gw ada kerennya juga coy.. kalo mau buang sampah,, tinggal lempar aja ke belakang.. wkwkwk.. belakangnya ada tempat sampah gede, dan kolam yg ‘mungkin’ bisa digunain untuk tempat shooting acara Mancing Mania! haha.. tapi cuma bisa mancing lele dan ikan gabus.. wkwkwkwk.. lebih anehnya lagi,, itu tuh air nya sebernernya air sawah.. jadi keruh airnya.. dan seketika gw berpikir….. ini nih yg namanya peribahasa menjadi nyata.. “memancing di air yang keruh”… haha

Hal yg paling berkesan lagi adalah disaat hape gw kecemplung bak mandi.. jadi kan gw kebiasaan tuh klo mandi suka bawa hape,, nah hapenya tuh gw tarok di kantong celana yang agak lebar.. eh… kelempar dah tuh hape pas gw mau beres2 keluar dari kamar mandi… langsung dah gw kobok2 dah tuh bak mandi yg airnya masih terisi lumayan penuh.. pas udh ketemu.. ternyata gw cuma dapet tutup casingnya.. gw kobok lagi tuh bak,, gw ketemu batere nya.. kobok lagi, dan akhirnya gw ketemu hapenya.. haha.. jadi intinya hape gw tuh “CRASH-LANDED” di bak mandi.. hahaha… terus gw langsung buka tuh hape N78 gw.. gw buka casing, batere, sim card… dan pas pas udh siangnya,, ternyata sim card gw ilang… gw ga tau siapa yg ngilangin sampe sekarang.. yg jelas tuh hape masih lengkap, malah sim card nya yg ilang.. well.. gw beli sim card baru dan hape baru… untuk nomor sim card baru, gw nyari yg angka belakangnya “48”.. hahaha.. dan untuk hape barunya, gw beli MI*O S500.. wkwk.. karena gw hanya berpikiran apa hape yg murah, yg bisa tahan sampe gw selesei KKN… eh.. ternyata sampe sekarang tuh hape masih bertahan.. cuma batere aja yg agak suka ga jelas.. mati mendadak.. dan gw ga tau penyebabnya apa.. *maklumlah.. anak Android kalo dihadapkan pada hape yg kaya gini, hanya bisa terdiam..wkwkwkwk*

Proker yg gw rasa sangat menyusahkan tuh adalah mengajar anak2.. kenapa?? karena gw tuh ga sabaran orangnya kalo ngajarin anak2 yang sukanya belajar sambil main.. karena gw dibiasain kalo belajar tuh fokus dulu 1 jam, terus baru deh main.. jadi gw ngerasa aneh aja klo ada orang yang belajar sambil main dalam satu fase.. lebih parah nya lagi,, anak2 tuh dateng ke posko tiap hari.. Senin-Minggu.. dalam hati gw mikir, apa ga bosen ya anak2 belajar mulu.. gw aja bosen waktu jaman gw SD dulu kalo tiap hari belajar.. haha

Tapi dengan seringnya mereka dateng ke posko, gw berhasil menularkan virus JKT48 coy… ada anak2 yg nonton video JKT48 di laptop gw.. wkwkwk.. bahkan ada anak yg ngefans ama Cleo.. sayang banget Cleo udah keluar dari JKT48.. bahkan ketika KKN udah kelar, nih anak nitip salam buat Cleo ke gw.. tapi gmn bisa ketemu!? Cleo aja udh ga mungkin handshake ama gw lagi..haha.. ya sudahlah..

Di posko gw cuma 1 yg kurang.. yaitu tipi.. ada sih tipi, tapi di rumah pak Lurah nya.. gw ga enak aja kalo mesti nonton disitu.. ga PeWe.. akhirnya setiap ada acara JKT48 di tipi, gw usahain bisa ijin pulang ke rumah.. tapi ada satu hal yg kebetulan gw suka dari posko gw.. waktu itu kan JKT48 lagi ngisi acara di Solo dan Jogja,, dan disiarin di stasiun tipi lokal,, eh…ternyata di posko gw tuh dapet siaran tipi lokal yg bersangkutan.. alhasil gw bisa nonton pake handphone ber-TV punya temen gw yg gw bawa dari rumah.. walaupun sinyal siaran tipi yg lain ancur ga karuan, stasiun tipi itu lumayan bagus pas gw tonton.. jadi gw tetep bisa lihat JKT48 walau berada di desa KKN… haha

Gw juga beruntung krn dapet posko di rumah pak Lurah/Kades… karena di posko lain yg masih satu desa,,, ternyata ada cerita horror nya.. ada anggota kelompok itu yg kerasukan.. hiiiii… untung banget dah gw ga dapet posko yg itu.. bisa2 gw susah tidur… mendingan susah tidur karena kucing dan semut, daripada hal2 gituan…hahaha

Oiya, pas acara perpisahan di Balai Desa,, masa anak2 nyuruh gw nyanyi JKT48.. stress aja kali ya kalo gw nyanyi JKT48 di depan perangkat desa yg notabene cuma tau lagu Jawa dan dangdut koplo… hahaha.. dan besoknya ada anak yg minta gw nulisin lirik lagu2 JKT48.. padahal gw mah ga terlalu apal juga lagu JKT48.. gw cuma apal Chant-Mix nya… hahaha..kalo suruh nyanyi masih suka kebalik2 antara bagian reff 1 dan reff 2.. wkwkwk

Ya udah deh.. gitu aja.. emang ga penting sih.. lagi pengen nulis aja berbagi pengalaman sebagai WOTA… hahaha… inti dari postingan ini mah, balik lagi serba JKT48-an.. haha

Leave a Reply

