pengalaman pertama JKT48 THEATER

Well, tanggal 12 November 2012 jam 16.33 WIB… saya dikagetkan dengan Android saya yg berbunyi.. ketika saya cek, ternyata ada email dari JKT48 Ticket.. wuaaaahhh… bener2 terharu… *lebay*

oke cukup intro nya *gw paling males basa-basi soalnya*…. wkwkwk…

jadi tuh gw dapet email sore-sore, gw baca berulang2, kali aja ini “jebakan batman”… kan gw paling berhati2 kalo masalah Informasi Teknologi *maklum cita2 jadi mahasiswa IT ga kesampaian, malah nyasar jadi dokter..haha*… pas udah gw yakin tuh email bener dari pihak official,, gw print dah tuh email 2 RANGKAP!! (takut ilang pas ditengah jalan..hahaha)…

besok nya tanggal 13 Novermber 2012, gw langsung berangkat dari rumah gw di Depok jam 15.00.. padahal penukaran tiket jam 16.30-18.00… kerajinan kah?? wew… tentu saja tidak… ini adalah strategi saya.. u know why??

karena saya berangkat dari rumah naik mobil, dan FX Soedirman tuh ada peraturan ThreeInOne nya.. kebetulan saya hanyalah seorang diri..haha.. daripada gw urusan sama polisi… mending gw berangkat lebih cepet…haha… Walaupun sebenernya gw di perjalanan rada panik juga sih.. Jagorawi-Tol Dalam Kota macet coy!! gw takut nya pas gw keluar Tol, jam ThreeInOne (16.30-19.00) udah diberlakukan..haha

oke lah intinya gw udh selamat tuh dari ancaman Polisi Soedirman… wkwk.. gw langsung parkir dah.. pas gw cek, ternyata masih jam 15.50… trus gw lari deh ke lantai 4.. pas gw liat, trnyata udh cukup rame gan… pada bawa attribute kaya lightstick, photopack, ikat kepala, dan gift buat oshi nya masing2…

suddenly,, gw berpikir.. kok gw cuma bawa XperiaPLAY dan kunci mobil doank ya… tapi berhubung gw jg orang nya selalu woles dalam segala hal.. jd gw biasa aja.. toh, ga bawa apa2 juga ga bakal diusir kok.. haha

gw nunggu terus sampe jam 17.00.. selama gw menunggu, gw liat Beby sama nyokap nya.. dan 2 orang member lagi gw masih agak ragu siapa.. wkwkwk.. maklum, gw keburu deg2an duluan..wkwkwk.. tapi kayanya sih Melody.. tapi dy ga tampil.. makanya gw rada aneh.. entah lah.. pokoknya gitu ya ceritanya..

nah jam udh menunjukkan pukul 17.30, gw tau sih penukaran tiket jam 16.30-18.00… tapi kok gw liat orang2 pada ga ke loket semuanya ya… dan ternyata eh ternyata… orang2 yg banyak itu adalah orang2 WAITING LIST!!

gw langsung panik… sial.. tau gitu gw daritadi udh masuk antrian loket dah..hahaha… Oke, setelah gw masuk antrian,ternyata lama juga ya… soalnya cuma 1 orang di loket.. well, padahal gw liat dari bentuk loket nya, bisa 2 orang tuh yg ngelayanin.. oke lah, setelah lama menunggu sambil main FIFA 12 di XperiaPLAY gw,, akhirnya giliran gw tuh berhadapan one-by-one ama mas2 loket.. wkwkwk…oiya pas gw ngantri tuh depan gw orang luar negeri loh… dia nunjukkin ID nya bukan KTP, tetapi passport.. mukanya sih kaya orang Asia Timur gitu.. sayang gw ga berhasil mendengar logat bicara nya.. jd gw ga tau dia orang dari negara mana pastinya.. karena menurut hukum analisa detektif, ga boleh mengeluarkan statement jika tidak cukup bukti..haha… gw liat sih warna passport nya merah maroon.. tapi kebetulan gw ga apal passport negara mana tuh merah maroon.. klo passport gw sih hijau.. *ya iyalah indonesia*

tiket yang gw dapet adalah warna hijau!! gw bingung kan, kok warna hijau… kenapa ga merah?? kan JKT48 warna merah.. langsung deh gw browsing internet… *maklum anak IT, kalo ada apa2 mah gw jarang nanya orang.. langsung nyari nya di internet..haha*

akhirnya ketemu juga apa maksud dari itu smua..wkwkwk…
gw dapet warna hijau yang berarti penonton SAYAP KIRI… warna biru berarti SAYAP KANAN.. Tetapi, kalo lo mau jadi penyerang atau pemain belakang, kayanya warna merah deh.. *ini bercanda*… pertanyaan kedua yg timbul adalah,, what is bingo number?? gw dapet bingo nomor 5.. apakah ini nomor tempat duduk atau nomor pembagian doorprize atau nomor kelompok belajar?? wkwkwk… secara diam2, gw liatin tiket orang yg warna hjau, ternyata nomor nya ada yg sama (maksudnya gw ngeliat ada lebih dari 1 orang dengan nomor 15.. jadi analisa gw kalo nomor ini bukan nomor tempat duduk)..

again and again… gw browsing lagi di google… ternyata bingo itu adalah nomor undian masuk Theater!! jadi nanti pas udh jam 18.20-an,, si security akan mengundi nomor berapa yg akan masuk duluan… dan kebetulan gw waktu itu ga denger apakah nomor gw udah dipanggil atau blm.. ternyata tiket hijau udah masuk semua… dan gw adalah The Last Man yg masuk dengan tiket hijau.. well… it’s okay.. because i’m alone out there and that is the first time for me…

nah pas gw udah masuk, gw liat masih ada kursi kosong, TETAPI gw ga mau duduk.. karena dengan posisi duduk seperti anak SD, gw akan kehalangan orang depan gw.. kalo posisi duduk kaya bioskop XXI mah, gw masih mau duduk deh.. akhirnya gw putuskan berdiri.. krn badan gw tinggi 175cm++, jd ga kealingan deh..haha..

oke, akhirnya udah tuh gw berdiri… eh, ada yg nyapa gw.. ya dia juga kebetulan sendirian.. akhirnya kita ngobrol deh.. dari logat nya, postur badannya, bentuk kepalanya gw bisa simpulkan kalo dy orang Sumatera.. dan pas gw tanya, ternyata bener…haha..*berasa Sherlock Holmes*

well, anak ini ternyata suka sama Frieska.. dan memang ditulis di web official kalo Frieska harusnya perform.. tetapi di twitter, si Frieska bilang kalo dia ga Theater.. gw bisa merasakan apa yg dirasakan anak ini.. datang sendirian, dari Tangerang yang notabene macet, dia naik angkutan umum, trus malem2 pula acara Theater nya, dan ga bisa liat Oshimen nya.. kasian banget sumpah!!

ngobrol2 ga berasa, Theater pun mulai.. ya lagu2 nya sama yg kaya di web official.. ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

oke, bagian yg paling males buat gw tiba juga… “Jikoshokai”… kenapa gw ga suka?? karena gw udah apal nama mereka.. hahaha… ya tapi gw jg mikir klo mungkin ga semua orang disitu kaya gw… haha

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

oke, trus pas lagu Boku no Sakura… Cleopatra lari ke belakang panggung sambil megang mulut dan hidung… analisa gw: antara mau muntah, bersin, batuk, buang ingus..wkwkwk… Cleo pun akhirnya kembali masuk formasi… fans lega karena dia ga apa2… eeeeehhhhhh…ternyata masih di lagu yang sama giliran Rena yang lari ke backstage… dan lebih parahnya lagi tuh dia ga balik lagi sampai lagu selesei… well… fans langsung khawatir…

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

tibalah saatnya Encore ya kalo ga salah…*maklum gw ga tau soalnya baru pertama theater sejak 1 tahun menge-fans-kan mereka*… disini tuh ada yg teriak… gw ga tau apa yg diteriakin… trus penonton yg lain juga menyahut teriakannya… tapi gw jg ga tau apa sahutan nya… gw mah diem aja dah.. takut salah, ntar dilemparin lightstick… hahaha… gw cuma tau fanchant yang 3 tipe itu doank soalnya…

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

oke… setelah selesei Wasshoi J! Shiroi Shirt dan teman2nya dalam sesi Encore.. akhirnya theater pun selesei…

tiba-tiba…………… ada pengumuman: “Maaf, Rena tidak bisa ikut Hi-Touch”… aaaaaaaarrrghhhh… dalam hati gw merasa sedih krn Rena termasuk dalam jajaran member favorit gw.. tp gpp, mungkin takdir yg memisahkan kita.. *ini lebay*..

Oke gw masuk barisan Hi-Touch.. depan dan belakang gw ga ada yg gw kenal…

oiya, temen ngobrol gw yg di awal tadi udah ijin pulang duluan ama gw pas di tengah2 Theater berlangsung.. soalnya dy kesal ga ada Frieska.. tapi dy bilang ama gw, “Kak, gw pulang duluan ya..gw kecewa ga ada Frieska.. gw mah udah sering nonton kak.. lo kan baru pertama kali.. oiya, gw minta nomor lo kak, biar kalo nonton Theater lagi bisa ketemu”.. well.. tukeran nomor deh ama gw.. trus dy nanya ama gw, “Kak, oshi lo siapa??”.. wah, gw kan paling males jawab pertanyaan ginian.. gw bilang aja klo gw suka smua.. terus dia ngomong lagi ke gw, “Ve kayanya cocok kak ama lo”.. gw langsung ngakak… wkwkwk.. ada2 aja nih anak…
oke begitulah perpisahan gw di tengah2 Theater berlangsung dengan anak ini……

lanjut ceritanya… pas sesi Hi-Touch.. (momen yg gw ingat)
Tos sama Cleo biasa aja… berasa tos sama abang-none Jakarta..haha
Tos sama Kinal, tangan gw sakit ditepok..haha..by the way, Kinal menegur gw gara2 main hape pas lagi sesi Hi-Touch *itu semua gara gw grogi sama org disamping Kinal.. -yang sering theateran mungkin tahu-*.. semoga gw ga di blacklist..hahaha….
Tos sama Ve, ga berasa..tangan dia kecil dan ga ada tenaga buat tos kayanya.. berasa disentuh doank..
Tos sama Cindy berasa tos sama anak kecil..wkwkwk…
Tos sama Rena,, nah ini nih… tiba2 kok ada Rena.. padahal baru diumumin kalo dia ga ikut sesi Hi-Touch.. dan pas gw liat mukanya pucat.. gw ga tau apakah semua orang Jepang emang gitu atau krn pengaruh make-up yg luntur.. dan pas gw tos sama dy, tangan gw digenggam tuh ama dy.. dan gw berasa tangan Rena kok lebih panas dari member lain.. gw mikirnya ada yg ga beres nih ama Rena.. *insting selama gw kuliah kedokteran pun muncul..haha*
Tos sama Rica dan Sendy.. ini nih yg gw agak ragu.. gw kan stiap tos pasti nyapa mereka.. nah gw tuh masih mikirin Rena, jd gw asal sebut aja nama member sisanya.. gw kayanya ketuker nyebut nama mereka berdua.. soalnya mereka kan sampingan tuh.. dan mereka kaya muka bingung gitu pas tos sama gw.. aaa.. ntah lah.. kalopun gw ketuker nyebut nama mereka, itu dibawah alam sadar gw..

well… setelah itu gw langsung lari ke P2 Basement Parking.. langsung buru2 soalnya udh malem, dan gw prediksikan macet.. pas gw bayar parkir, itu merupakan bayaran parkir termahal gw seumur hidup.. 18ribu!! wkwkwk… ya sudah lah…

oke di jalan gw langsung ngebut, masuk Tol Dalam Kota, dan kejebak macet…sampe gw mulai masuk Jagorawi baru deh lancar… oke… sampailah gw di rumah… dan bener2 deh… pengalaman tak terlupakan gw…

“Tiger Fire Cyber Fiber Diver Viber jya~jya!!
Tora Hi Jinzou Seni Ama Shindou Kasentobijyokyo!!
Chape Ape Kara Kina Rara Tousuke MyohonTousuke!!”

J…Joyful…. K…Kawaii…. T…Trying to be the best…. JKT48 Yeaaayyy!!

13-11-12 JKT48 Theater—————– THE END ———-

*maaf kalo ada typo*

One thought on “pengalaman pertama JKT48 THEATER”

Leave a Reply

